Dukung Penerapan PSBB, Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau Serahkan Paket Sembako dan APD ke PWI Peduli
Cari Berita

Advertisement

settia

Dukung Penerapan PSBB, Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau Serahkan Paket Sembako dan APD ke PWI Peduli

Kamis, 23 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk mendukung keseriusan pemerintah dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyerahkan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Peduli, Kamis (23/04).

Paket sembako dan APD ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau,Jailani Tan kepada Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.


Turut hadir dalam penyerahan paket sembako dan APD ini antara lain Koordinator Media Ket Tjing didampingi Wakil Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Bidang Hukum dan Advokasi Sudirman SH MH serta beberapa tim relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19. Sementara dari PWI dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, Sekretaris PWI Peduli Satria Utama Batubara, Wakil Sekretaris PWI Peduli Zulmiron.

Wakil Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Jailani Tan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan Tionghoa PeduliPenanggulangan Covid-19 Riau terhadap pemerintah yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dan bantuan yang

"Untuk PWI kita tidak bisa sediakan banyak. Kita sediakan 75 paket sembako yang isinya terdiri dari 1 karton mie instan, 5 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng dan setengah kg gula plus 300 pcs masker kain. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa membantu teman-teman kita di PWI. Karena PWI merupakan mitra kita selama ini. Jadi kami berbuat ini semata-mata untuk mendukung program pemerintah dan bukan untuk menyombongkan diri atau apa," sebut Wakil Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19, Jailani Tan kepada wartawan di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan paket sembako dan APD di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (23/04).

Bantuan ini, sebut Jailani yang juga menjabat wakil Ketua Harian PSMTI Riau ini, merupakan wujud kepedulian Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau. Jumlah bantuan yang sudah diserahkan lebih dari 3.000 paket di Kota Pekanbaru. Dan penyerahan paket bantuan ini akan terus berlanjut.

"Untuk penyaluran bantuan ini nanti akan kami atur ritmenya," ucap Jailani yang juga Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Riau ini.

Sedangkan untuk bantuan APD, beber Jailani, akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit rujukkan, termasuk puskesmas dan rumah sakit kabupaten.

"Itu kita berikan APD semua. Dan itu juga akan kita bagikan berkala," sebut Jailani seraya mengatakan, itu sebagai bukti kepedulian warga Tionghoa mendukung keseriusan pemerintah dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain ke PWI Riau, ungkap Jailani, bantuan dari Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau ini juga sudah diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru ada 300 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Seperti ke pengurus masjid dan kepada masyarakat yang tinggal disekitar masjid. Karena dibawah MUI itu ada sekitar 600 masjid binaan. Disamping itu, juga ada ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ada sebanyak 600 paket.

"Jadi ada titik-titik poin di Kota Pekanbaru yang kita kelilingi dengan turun ke lapangan langsung, door to door," sebut Jailani.

Terkait bantuan paket sembako dan APD ini, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tionghoa Peduli Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau yang telah peduli kepada insan pers. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi wartawan anggota PWI Riau yang saat ini juga ikut terdampak wabah pandemic virus corona.

"Kami dari PWI Riau mengucapkan terima kasih kepada Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau yang telah peduli. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kawan-kawan wartawan yang menerimanya," ucap Zulmansyah seraya menyampaikan pesan salam untuk Ketua PSMTI Riau Steven wijaya. rls