RSUD Arifin Achmad Tambah Kapasitas Isolasi Pasien Corona Jadi 8 Ruangan
Cari Berita

Advertisement

settia

RSUD Arifin Achmad Tambah Kapasitas Isolasi Pasien Corona Jadi 8 Ruangan

Senin, 23 Maret 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi penanganan pasien suspect virus Corona (Covid-19). Sebelumnya hanya berjumlah empat ruangan, kini ditambah menjadi delapan ruangan.

"Penambahan kapasitas ruang isolasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi jika terjadi peningkatan pasien suspect Covid-19 di Provinsi Riau," ungkap Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad Riau, Nuzelly Husnedi, Senin (23/3). 

Dikatakannya, pihak RSUD sudah memperluas fasilitas pasien suspect Corona. "Kita sudah tambah dua kali lipat dari sebelumnya, berarti ada delapan ruang isolasi," ujarnya.

Dalam kondisi saat ini, Nuzelly meminta semua rumah sakit di Riau dapat mempersiapkan ruangan untuk penanganan pasien suspect Corona. "Jadi tidak bisa kita mengandalkan RSUD Arifin Achmad saja. Pak Gubernur juga sudah meminta seluruh rumah sakit yang ada di Riau harus mempersiapkan ruang isolasi," harapnya.

Tambah Nuzelly, saat ini sudah ada 47 rumah sakit pemerintah dan swasta di Riau bisa menjadi rujukan pasien suspect Covid-19 sesuai surat keputusan Gubernur Riau. pr2