Tim Futsal PWI Riau Berhasil Bungkam Tim Petaling Jaya Malaysia
Cari Berita

Advertisement

settia

Tim Futsal PWI Riau Berhasil Bungkam Tim Petaling Jaya Malaysia

Sabtu, 01 Februari 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Usaha yang dilakukan Tim Futsal PWI Riau dalam laga  ujicoba melawan tim Futsal Petaling Jaya Club Malaysia membuahkan hasil maksimal.

Hasil akhir yang berhasil diraih Tim Futsal PWI Riau dengan skor 10-4 di lapangan Futsal PJ Futsal Central, Jumat (31/1) malam.

Sekretaris SIWO PWI Riau, H Nurmadi, mengatakan, pada laga ujicoba ini SIWO PWI Riau, di bawah asuhan Yudi Waldi, menurunkan pemain-pemain usia 40 tahun, di antaranya, Hary B Koriun, Amran, Endra Mulya, M Nor, Efrizon, Hendri, tampil maksimal melawan tim Futsal Petaling Jaya, yang juga berusia di atas 40 tahun.

“Alhamdulillah tim Futsal PWI Riau sukses meraih kemenangan pada tryout tim sepakbola dan futsal di Malaysia. Pada pertandingan ini kita lebih memfokuskan pada pemain-pemain usia 40 tahun. Karena nanti di Porwanas juga ada cabor futsal U-40,” ujar Madi.

Dijelaskannya, walaupun berhasil meraih kemenanagan telak, jajaran pelatih akan tetap mengevaluasi hasil pertandingan. Karena masih ada beberapa kelemahan pemain yang harus diperbaiki lagi.

“Ada beberapa titik lemah kita pada saat bermain, seperti lambatnya mengantisipasi serangan balik dari tim lawan, sehingga lawan dengan mudah menciptakan gol. Jadi dari ujicoba inilah akan dlakukan evaluasi untuk latihan-latihan selanjutnya,” jelasnya.

“Di pertandingan ini pelatih juga menurunkan pemain-pemain usia di bawan 40 tahun, agar mereka juga merasakan bagaimana bermain di negara orang. Hasilnya juga cukup bagus, walaupun lawannya di usia 40 tahun, tapi juga mendapatkan perlawanan,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Tim Futsal PWI Riau, Tira, menambahkan, dari hasil ujicoba ini menjadi catatan sendiri bagi pemain bisa merasakan bermain dengan tim Futsal dari negeri jiran Malaysia. Diharapkan dari hasil ini akan menambah jam terbang bertanding.

“Tentu dari hasil ini bisa menambah semangat pemain-pemain kita untuk lebih meningkatkan latihan lagi. Karena target kita itu di Porwanas, dari laga ujicoba ini menambah pengalaman untuk hasil yang terbaik, meraih prestasi di Porwanas,” ungkapnya.

Terpisah Presiden Club Petaling Jaya, Peter, mengapresiasi permainan tim Fitsal PWI Riau, yang telah menunjukkan permainan yang menarik dan mengalahkan tim Futsal Petaling Jaya. Dari laga ujicoba ini juga terjalin silaturahmi antara dua negara Malaysia dan Indonesia, terutama dengan PWI Riau.

“Saya rasa bertemu dengan tim Futsal PWI Riau, sangat bagus. Sebab apa, karena kita bermain dalam persahabatan antara Malaysia dan Indonesia PJ Club dan PWI Riau. PWI Riau main sangat bagus dan kita juga memberikan permainan yang hebat,” kata Peter.

“Saya rasa akan datang kami juga akan mengagendakan untuk bisa bermain dengan tim Futsal PWI Riau. Kita bermain di sana sambil bermain dan menjalin silaturahmi dua negara,” ungkapnya.

Usai laga ujicoba tim Futsal PWI Riau, langsung dijamu makan malam di salah satu rumah makan Petaling Jaya. Sambil bersilaturahmi menikmati makan malam bersama, Peter juga menunjukkan beberapa piala yang telah diraih oleh tim sepakbola dan futsal di bawah asuhan PJ Club. pr2