Terpilih Aklamasi, Syamsidir Pimpin PWI Meranti Masa Bakti 2020-2023
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Terpilih Aklamasi, Syamsidir Pimpin PWI Meranti Masa Bakti 2020-2023

Jumat, 21 Februari 2020


SELAT PANJANG, PARASRIAU.COM - Syamsidir yang juga wartawan datariau.com, Kamis (20/2) malam secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2020-2023.

Acara Konferkab IV pemilihan Ketua PWI Meranti tersebut digelar di Hotel Aka Meranti. Adapun pesertanya diikuti sebanyak 27 orang, masing- masing 9 peserta dan 18 peninjau. Pada pleno Agenda Pemilihan Ketua, saat penjaringan calon ketua, dua orang peserta yakni Sabara Damanik dan Andi Saputra mengusulkan kepada forum  Syamsidir sebagai calon ketua. Usulan ini disambut baik dan disetujui seluruh peserta.

Melihat hanya muncul satu nama calon, Pimpinan Sidang Saparudin Koto yang didampingi Pauzi dan Syafrizal memflorkan kepada Forum Konferkab dan semua peserta menjawab setuju. Setelah meminta kesediaan yang bersangkutan, Pimpinan Sidang mengetokan palu seraya menetapkan Syamsidir sebagai Ketua PWI Kep Meranti terpilih periode 2020-2023. Pada Forum Konferkab itu juga ditetapkan formatur membantu Ketua menyusun kepengurusan yakni Amril Jambak dan Ahmad Yuliar

Syamsidir dalam sambutannya saat penutupan berjanji akan menjalankan amanah sebaik-baiknya sesuai PD/PRT PWI. Dia juga mohon dukungan seluruh jajaran PWI Kep Meranti.

Sementara Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mengharapkan Syamsidir bisa menjalankan amanah organisasi sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. "Jalankanlah organisasi ini sesuai PD/PRT, KEJ dan Kode Prilaku Wartawan," pintanya.

Sebelumnya Kamis pagi, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Sekdkab Meranti, Bambang Suprianto, SE, M.Si membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kep Meranti. Acara pembukaan juga dirangkai dengan Pelatihan Jurnalistik Industri Hulu Migas kerjasama PWI, EMP dan SKK Migas Sumbagut.

Pembukaan Konferkab IV itu juga dihadiri Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S. IK. MH. Kepala SKK Migas Sumbagut diwakili Staf Depertemen Humas SKK Migas Sumbagut, Arida Septania Wisudawan, Sekreraris PWI Riau, Amril Jambak, Ketua Organisasi PWI Riau, Saparudin Koto, Ketua PWI Kabupaten Meranti Ahmad Yuliar, Area Manager EMP Bonar Arininto. Forkompinda Kabupaten Meranti, Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Meranti, Insan Pers yang bertugas di Kepulauan Meranti dan undangan lainnya.rls