Pagi Ini, Gubri dan Kepala Daerah Rawan Karhutla Hadiri Rakornas di Jakarta
Cari Berita

Advertisement

Pagi Ini, Gubri dan Kepala Daerah Rawan Karhutla Hadiri Rakornas di Jakarta

Kamis, 06 Februari 2020



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Insya Allah jika tak ada aral melintang, Pagi ini (Kamis, 6/2), Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Rakornas Karhutla 2020 di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi mengumpulkan para kepala daerah yang daerahnya rawan karhutla. Tidak hanya Gubri, termasuk juga para bupati, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres hingga Kepala BPBD dari berbagai daerah.

Selain mendengarkan laporan dari Menko Polhukam, Presiden Jokowi diagendakan iuga akan menyampaikan arahan kepada para undangan.

Para gubernur yang diundang juga diminta menyiapkan laporan secara tertulis dan disampaikan kepada Menko Polhukam.

Gubri Syamsuar selain didampingi Danrem 031/Wirabima dan Kapolda Riau juga hadir Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger.

Sebelumnya dalam Rakornas Penanggulangan Bencana yang digelar BNPB di Sentul (Selasa, 4/2/2020), Presiden Jokowi mengingatkan kewaspadaan daerah terkait karhutla.

Presiden memerintahkan agar setiap muncul satu titik api (hotspot) segera dipadamkan. Jangan sampai menjalar jadi dua, tiga dan seterusnya. "Aceh, Riau, hati-hati. Kalau muncul satu (titik api), segera padamkan. Jangan sampai jadi dua apalagi tiga. Hati-hati," kata Presiden ketika itu. rls