Lolos Porwada, Enam Atlet Catur PWI Riau Siap Bertarung di Porwanas 2020
Cari Berita

Advertisement

Lolos Porwada, Enam Atlet Catur PWI Riau Siap Bertarung di Porwanas 2020

Sabtu, 29 Februari 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang digelar di Gedung PWI Riau, Sabtu (29/2/2020), usai sudah.

Porwada yang dibuka sejak pukul 11.00 WIB oleh Ketua Umum Pengprov Percasi Riau M Nasir Day SH MH itu, diikuti sebanyak 34 wartawan dan wartawati.

"Ajang ini sebagai seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar September mendatang. Untuk itu, tunjukkan kemampuan diri dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," kata Nasir Day dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Porwada Cabor Catur.

Sebelumnya, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, Porwada yang digelar dalam rangka seleksi atlet Porwanas ini memakai sistem pertandingan catur cepat. Dimakan masing-masing atlet akan menyelesaikan tujuh babak. Peringkat dihitung berdasarkan jumlah point yang didapat.

Dia juga mengatakan, seleksi ini diharapkan akan menjadikan Cabor catur sebagai tradisi penyumbang medali di Porwanas. Jika pada Porwanas lalu tim Riau mampu menyumbang 1 Perak dan 1 Perunggu, maka pada Porwanas nanti diharap bisa mendulang Emas.

"Alhamdulillah, helat Porwada Cabang Catur telah selesai kita laksanakan. Semoga ajang ini menjadi pemicu para wartawan untuk serius dan terus belajar bermain catur. Kepada enam besar atlet yang dinyatakan lolos, saya ucapkan selamat. Terus asah kemampuan agar nanti kita bisa berjaya di Porwanas," ucap Zulmansyah yang juga ikut seleksi dan menempatkan diri di posisi kedua. rls

Berikut Peringkat Enam Besar Porwada Cabang Catur:
1. Hanafi RT
2. Zulmansyah Sekedang
3. Kusdianto
4. Edward Siadari
5. M Yasir
6. M Amin