Demi Keummatan, IKPM Pekanbaru Luncurkan Program SeGo
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Demi Keummatan, IKPM Pekanbaru Luncurkan Program SeGo

Minggu, 09 Februari 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Para alumni Pondok Pesantren ( Ponpes ) Modern Gontor Ponorogo Jawa Timur yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern ( IKPM ) Pekanbaru-Riau yang belum lama ini dilantik di Gedung Serindit kediaman Gubernur Riau menunjukkan kiprahnya bagi masyarakat.


Sejumlah kegiatan unggulan yang sudah dilaksanakan pengurus IKPM Pekanbaru-Riau, Sabtu (8/2) yakni SeGo ( Sedekah Gontor ).

"SeGo ini kita laksanakan pada hari Sabtu (8/2) pukul 11.45 Wib yang bertolak dari Cak Topan Kofee and Tradition Food Jalan Wonosari Tangkerang Selatan menuju dua lokasi. Yang pertama kita menyerahkan 76 paket nasi kotak+es teh ke Panti Asuhan Fajar Harapan di belakang RM Koki Sunda. Lokasi kedua yakni menyerahkan 24 kotak nasi+es teh kepada petugas kebersihan ( pasukan kuning ) di lokasi terminal AKAP Payung Sekaki," ungkap Ketua I IKPM Pekanbaru-Riau, H Afder Darius usai kegiatan.


Dijelaskannya, ide kegiatan SeGo murni dari kawan-kawan alumni IKPM terutama pengurus. "Semoga kegiatan SeGo ini bisa kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Tentunya dengan target memberikan manfaat bagi orang banyak. Dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan," harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum IKPM Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA menambahkan, kegiatan SeGo ini diharapkan bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Begitu juga semoga pihak-pihak lain bisa bekerjasama dengan para alumni IKPM dalam program SeGo ini untuk lebih memperluas dan menyebarkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah program SeGo yang kali perdana ini digiat pengurus IKPM Pekanbaru-Riau yang baru saja dilantik baru-baru ini mendapat dukungan penuh. Baik dari Ketua PP IKPM pusat Ustadz Ismail. Maupun dukungan dari Ibunda Kyai H Syukri Zarkasyi MA," ujarnya.

Ditambahkannya, Pengurus Pusat IKPM memberikan respon sangat positif terhadap kegiatan SeGo dan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pengurus IKPM Pekanbaru-Riau demi keumatan.

Sebelumnya, tambah Fajeriansyah, pengurus IKPM Pekanbaru-Riau pada hari Jumat (7/2) malam juga melaksanakan kegiatan majelis ilmu perdana yang dimulai pukul 20.00 Wib.

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan makan malam bersama. Usai makan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Supriadi, S.Pd, M.Pd yang juga penanggungjawab program Ikatan Mubaligh Pondok Modern ( IMPM ). Kegiatan ini digelar di Cak Topan Kofee and Tradition Food.

"Semoga program dan kegiatan yang dirancang teman-teman pengurus saat ini bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan dari seluruh kalangan. Karena seluruh program yang dibuat bentujuan untuk kepentingan umat. Ini sesuai dengan arahan dari pusat," tutupnya. iwn