Tingkatkan SDM, 10 Dosen UMRI Ditugaskan Kuliah S3
Cari Berita

Advertisement

settia

Tingkatkan SDM, 10 Dosen UMRI Ditugaskan Kuliah S3

Rabu, 08 Januari 2020




PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta memperkuat keberadaan kampus swasta, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menugaskan sebanyak 10 dosen mengikuti pendidikan S3 (strata tiga) di sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

"Para dosen asal UMRI sebanyak 10 orang itu kini sedang melanjutkan pendidikan S3 ke Universitas Airlangga, Universitas Negeri Padang (UNP), Unand, USU, dan di Institut Teknologi Sepuluh November, " ungkap Rektor UMRI Dr Mubarrak di Pekanbaru, Rabu (8/1). 

Menurut Mubarrak, saat ini sebanyak 37 dosen UMRI tengah dilakukan bekerja sama dengan 47 doktor asal Universitas Kelantan Malaysia (UKM) dalam sejumlah program pendidikan. Ia menjelaskan ketersediaan dosen di UMRI mesti berpendidikan S3, dan tidak ada lagi S1, sedangkan profesor hanya didatangkan sebagai dosen tamu. 

Berikutnya tahun 2020 sebanyak 37 orang dosen sedang dipersiapkan untuk melanjutkan pendidikan S3. "Para pendidik itu mendapatkan tugas belajar berasal dari beasiswa Pemrov Riau dan dari Yayasan Muhammadiyah," katanya.

Mubarrak menambahkan, keberadaan dosen yang mengikuti pendidikan tersebut sekaligus diharapkan bisa mendukung kesiapan UMRI dalam menampung sebanyak 3.000 mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Lanjutnya, berbekal akreditasi B dari BAN-PT tercatat UMRI memiliki delapan fakultas dan 25 prodi. Adapun biaya perkuliahan tahun anggaran 2020/2021, mulai dari Rp2,8 juta hingga Rp3,8 juta dan waktu pendaftaran gelombang 1 mulai 6 Januari-11 April 2020, gelombang II pada 13 April-18 Juli 2020 dan gelombang III pada 20 Juli- 5 Septemeber 2020.

Untuk syarat umum, yakni lulusan SMA/SMK MA sederajat, khusus Prodi Studi Farmasi berasal dari lulusan IPA/SMK, Farmasi/SMK Kesehatan. Mengisi formulir pendaftaran tentunya di website www.daftar.umri.ac.id, mengisi dan menandatangani pernyataan kesediaan mematuhi seluruh tata tertib dan etika sebagai mahasiawa UMRI. pr1