BKMT Kepulauan Meranti Latih Belasan Ibu Jadi Penjahit Profesional
Cari Berita

Advertisement

BKMT Kepulauan Meranti Latih Belasan Ibu Jadi Penjahit Profesional

Jumat, 24 Januari 2020

Inilah belasan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan menjahit yang digelar oleh BKMT Kepulauan Meranti. ist


SELATPANJANG, PARASRIAU.COM - Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kepulauan Meranti terus menjalankan program strategisnya dalam pemberdayaan masyarakat. 


Kali ini bekerjasama dengan BLK Komunitas YPI AL-Hikmah, BKMT menggelar pelatihan menjahit untuk para ibu yang kurang mampu dalam upaya memberikan keterampilan dan mengangkat ekonomi keluarga.


Pelatihan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim yang digelar di Gedung BLK Komunitas YPI AL-Hikmah, Jalan Dorak, Selatpanjang.


Selain Wakil Bupati, turut hadir juga Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT), Hj. Syamsiar Said Hasyim, Kerua MUI Meranti H. Mustafa SAg, Sekretaris Dinas Sosial Meranti Rika S.Sos, Ketua BLK Komunitas YPI Al-Hikmah, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tebingtinggi serta belasan ibu para peserta pelatihan menjahit.


Peserta terdiri dari 16 orang yang berasal dari perwakilan desa dan kelurahan se-Kecamatan Tebingtinggi dan akan dilatih oleh instruktur profesional dari BLK Kemenaker RI tentang cara membuat pola dan menjahit pakaian. Ditargetkan usai pelatihan ini semua peserta sudah mampu menjahit pakaian, baik untuk keluarga maupun membuka usaha jahitan sendiri.


“Kita berharap para ibu memiliki keterampilan menjahit yang dapat dipergunakan untuk membuka usaha dalam upaya mengangkat ekonomi keluarga," jelas Hj. Syamsiar.


Menurut Wakil Bupati Meranti, pelatihan ini sangat bermanfaat dalam mewujudkan fitrah para wanita di Meranti yakni menjadi wanita yang mempesona di dalam keluarga dan masyarakat.


“Kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi para wanita di Meranti untuk mewujudkan fitrah agar mempu menjadi wanita yang mempesona. Sebab untuk menjadi wanita yang mempesona tidak hanya sekedar memiliki wajah yang cantik, tapi juga mampu mengelola keluarganya menjadi keluarga yang menjadi panutan. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat digelar lebih besar lagi dan Pemda Meranti siap mendukung," kata Wakil Bupati Meranti.


Ia menilai bahwa pelatihan ini akan mampu mengangkat potensi SDM Meranti dalam mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. pr2


Editor: M Ikhwan