Jalin Kerjasama 42 Mitra, Pegadaian Komit Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

settia

Jalin Kerjasama 42 Mitra, Pegadaian Komit Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jumat, 20 Desember 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PT Pegadaian (Persero) melakukan kerjasama dengan 42 mitra, baik instansi pemerintahan, perusahaan BUMN, swasta dan kalangan universitas yang ada di Riau. Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan signing nota kesepahaman dan kerjasama yang dilakukan Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto dengan para pimpinan instansi, perusahaan BUMN maupun swasta serta sejumlah kampus utama di Riau.


MoU tersebut disaksikan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Pimpinan Pegadaian Wilayah II Yuliasman Djamas serta tamu undangan lainnya dari berbagai instansi yang digelar di di Ballroom Labersa Hotel Pekanbaru, Rabu (18/12) malam.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto menjelaskan, MoU tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama yang sangat bagus untuk dilakukan, karena membawa pengaruh positif dalam kemajuan bisnis.

Ungkapnya, dengan berbagai kerjasama yang dilakukan pihaknya, telah membawa PT Pegadaian kearah yang lebih baik lagi. Salah satunya ditandai dengan pertumbuhan bisnis Pegadaian sebesar 20%. "Kita telah bekerjasama dengan berbagai mitra, dampaknya bisnis kita tumbuh cukup baik. Kita mendapatkan keuntungan yang luar biasa," kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto berharap,melalui hubungan yang baik antar mitra, akan melahirkan keuntungan dua arah serta menciptakan kolaborasi berbagai pihak untuk memajukan Riau. 

Selain itu juga, kerjasama diharapkan mampu menekan banyak biaya dalam bisnis terutama dalam bidang pemasaran. Sehingga, dapat memperoleh cost yang lebih rendah dengan keuntungan yang tidak berkurang. "Dengan berkumpul akan banyak yang bisa kita kerjasamakan dan kolaborasikan. Intinya untuk mendapatkan keuntungan yang optimal," tutupnya. pr2