UAS: Dakwah Saya Bukan Membawa Fitnah dan Perpecahan
Cari Berita

Advertisement

settia

UAS: Dakwah Saya Bukan Membawa Fitnah dan Perpecahan

Selasa, 03 September 2019


BANGKA TENGAH, PARASRIAU.COM - Penceramah kondang ustadz Abdul Somad (UAS) menyerukan persatuan umat dalam kedatangannya untuk berdakwah di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (3/9) malam.

"Kedatangan saya di Bangka Tengah untuk berdakwah, menyerukan persatuan umat dan membawa rahmat, bukan membawa fitnah dan perpecahan," katanya dalam jumpa pers bersama awak media di Koba, Selasa.

UAS hadir di Bangka Tengah dalam rangka memenuhi undangan pemerintah daerah untuk mengisi ceramah agama peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. "Alhamdulillah saya disambut sangat istimewa dari Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, saya juga sudah diajak berkeliling, ini daerah yang berkecukupan yang diciptakan Allah SWT," ujarnya.

UAS dijadwalkan mengisi ceramah agama di Masjid Agung Arraihan Koba pada pukul 20.00 WIB. Kemudian dilanjutkan mengisi kuliah subuh di Masjid Jamaitul Khoir di Kecamatan Namang pada Rabu (4/9). Kedatangan UAS di Bangka Tengah memang sudah direncanakan sejak satu tahun yang lalu, namun baru tahun 2019 baru bisa dipenuhi.

Pantauan di lapangan, masyarakat Kabupaten Bangka Tengah terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dijadwalkan mengisi ceramah di Masjid Agung Arraihan Koba. Warga sudah mulai memadati kawasan Masjid Agung Arraihan sejak pukul 17.00 WIB. Jamaah yang hadir tidak hanya dari Kabupaten Bangka Tengah, tetapi juga berdatangan dari sejumlah kabupaten yang ada di Bangka Belitung.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan pihak Humas dan Protokol Pemkab Bangka Tengah, ulama asal Provinsi Riau itu akan mengisi tausyiah Selasa malam di Masjid Agung Arraihan di kompleks perkantoran Bupati Bangka Tengah. Kemudian pada Rabu (4/9) subuh, dilanjutkan mengisi ceramah Sajadah Fajar di Masjid Jamiatul Khoir di Kecamatan Namang.***

dilansir: antaranews.com