Pekanbaru Job Fair Tawarkan Ribuan Lowongan Kerja
Cari Berita

Advertisement

Pekanbaru Job Fair Tawarkan Ribuan Lowongan Kerja

Rabu, 18 September 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pekanbaru Job Fair akan digelar di Susiana Tabrani Convention Hall di Jalan Bakti, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Sebanyak 40 perusahaan akan membuka lowongan kerja pada event tersebut.

"Sebanyak 1.100 lowongan pekerjaan," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (18/9/2019).

Pekanbaru Job Fair akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2019 mendatang. Ia menyebutkan, lowongan dari luar negeri sebanyak 600 lowongan. Dan 500 lowongan dari perusahaan dalam negeri. "Job Fair nanti direncanakan akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus. Selain itu, pihak dari Kementerian Tenaga Kerja juga bakal hadir pada acara tersebut," jelasnya.

Pelamar tidak dikenakan biaya alias gratis. Kepada pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan supaya dapat mendaftar melalui online dengan alamat website e-bursakerja.kemnaker.go.id.

"Jadi Pencari kerja dapat melamar via online, melalui website kita. Selain itu pencari kerja juga dapat melengkapi surat lamarannya seperti surat lamaran biasa. Mulai dari melampirkan ijazah, salinan KTP, pas photo, CV, dan yang lainnya," jelas Abdul Rahim.

Ia berharap, pencari kerja dapat memanfaatkan Pekanbaru Job Fair ini dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing. "Ini salah satu upaya kita dalam menekan tingginya tingkat angka pengangguran, terkhusus untuk wilayah Kota Pekanbaru," tutupnya. pr2