Kecelakaan Maut di Lintasan, Pembalap F2 Asal Prancis Tutup Usia
Cari Berita

Advertisement

settia

Kecelakaan Maut di Lintasan, Pembalap F2 Asal Prancis Tutup Usia

Minggu, 01 September 2019


PARASRIAU.COM – Kabar duka datang dari ajang balapan F2. Pembalap Prancis, Anthoine Hubert menghembuskan nafas terakhirnya setelah terlibat kecelakaan maut di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada Sabtu malam WIB 31 Agustus 2019. 

Kecelakaan bermula ketika Hubert hendak menyalip pembalap lain di lap kedua. Dia kemudian bertabrakan dengan Giuliano Alesi dan menabrak pembatas sirkuit. Sialnya, pembalap lain, Juan Manuel Correa yang sedang melaju kencang mengantam mobil Hubert. Balapan lansung dihentikan dan petugas medis langsung bertindak cepat di lokasi. 

Dilansir Guardian, Federasi Balap Internasional kemudian mengeluarkan berita duka. Nyawa dari Hubert tidak bisa ditolong meski sudah dilakukan tindakan cepat dengan dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"FIA dengan sangat menyesal menginformasikan jika pembalap nomor 19, Anthoine Hubert meninggal dunia pukul 18.35. Sedangkan pembalap lain bernomor 12, Juan Correa dalam perawatan dan sekarang kondisinya stabil," bunyi pernyataan FIA. 

"Pembalap lain, nomor 20, Guiliano Alesi dalam pemeriksaan dan saat ini diberitahukan dalam kondisi yang baik-baik saja," lanjut bunyi pernyataan itu. 

Hubert adalah pembalap muda berumur 22 tahun yang membela tim BWT Arden di F2. Dia adalah didikan Renault dan di musim ini sudah memenangkan dua balapan.***

dilansir: vivanews.com