Berdandan ala Perempuan Bali, Krisdayanti Tampil di acara Festival Indonesia 2019 Los Angeles
Cari Berita

Advertisement

settia

Berdandan ala Perempuan Bali, Krisdayanti Tampil di acara Festival Indonesia 2019 Los Angeles

Kamis, 05 September 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Penyanyi senior Krisdayanti beberapa hari lalu tampil di acara Festival Indonesia 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 1 September 2019. Ia beraksi di atas panggung dengan berdandan ala perempuan Bali.

Krisdayanti mengenakan gaun mermaid keemasan dengan detail beads hitam pada lengan dan kerah. Potongan yang pas badan memperlihatkan lekuk tubuh ramping ibu empat anak itu. Ia lalu membalut gaun ketat itu dengan outer berlengan balon dari batik. Busana yang dikenakannya merupakan rancangan Ivan Gunawan.


Melengkapi penampilannya, perempuan yang akrab disapa KD itu mengenakan mahkota perempuan Bali yang disebut gelungan yang dihiasi bunga kemboja. Tak lupa, sepasang subeng keemasan menyempurnakan penampilannya malam itu.

Dilansir RRI, acara Festival Indonesia 2019 diperkirakan dihadiri oleh dua ribu diaspora Indonesia dari berbagai wilayah di AS, seperti Los Angeles, Las Vegas, Colorado, San Franscisco, hingga New York.

"Acara ini diselenggarakan oleh Indonesia Diaspora Network-Southern California (IDN-SoCal) bersama KJRI Los Angeles dan merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019," jelas Saud P. Krisnawan, Konsul Jenderal RI di Los Angeles.

Puncak acara ditutup dengan penampilan Krisdayanti yang membawakan sederet lagu hit miliknya, seperti Pilihlah Aku, Menghitung Hari, Yang Kumau, hingga Cinta Indonesia. Ia juga mengajak diaspora Indonesia di AS bernyanyi lagu Tanah Airku, dan ikut mendoakan bagi perdamaian, keamanan dan keselamatan para warga di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dia akhir acara, Krisdayanti menghipnotis 2000-an Diaspora Indonesia untuk bergoyang bersama hingga mengajak naik dan berjoget di atas panggung, lewat lantunan lagu-lagu dangdut seperti Penasaran, Goyang Dumang, hingga Syantik.

Rias Wajah Sendiri
Dalam penampilannya kala itu, ibu empat anak itu ternyata merias wajahnya sendiri. Makeup bold dipilihnya untuk menyempurnakan penampilan ala perempuan Bali.

Bulu mata palsu nan tebal yang dipadu eyeliner perak di bawah mata membuat riasan mata makin cetar. Sedangkan, lipstik warna merah keunguan yang dipulaskan menambah kesan glamor.

Krisdayanti menggunakan jasa penata rambut ani2medy untuk menata rambutnya seperti sosok Putri Jasmine dalam film Aladdin. Sementara, Jamal Abbad dipercaya sebagai penata gayanya kala itu.

Usai mengisi acara, KD tak langsung pulang ke Tanah Air. Bersama sang suami, Raul Lemos, dan adiknya, ia menyempatkan liburan di sekitar Los Angeles.***

dilansir:liputan6.com