Tusukan Paku Berkarat tak Urungkan Dina Paskibraka Kibarkan Bendera
Cari Berita

Advertisement

Tusukan Paku Berkarat tak Urungkan Dina Paskibraka Kibarkan Bendera

Sabtu, 17 Agustus 2019


PALU, PARASRIAU.COM - Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri di Morowali Utara (Morut) tertusuk paku saat mengawal bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Paku berkarat ukuran 7 cm menembus sepatu dan kaki anggota Paskibraka itu.

Dia adalah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

Di tengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu merek Paskibraka Dina tertusuk paku berkarat dan menembus kaki sebelah kanan. "Pas balik dari pengibaran depan tribun, saya rasa sakit di kaki. Saya tahan saja, karena saya pikir cuma batu. Tapi kan lumayan jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, lama-lama saya yakin bukan batu ini, tapi paku. Saya tetap fokus, konsentrasi dan tidak mau kasih tunjuk sama teman-teman. Alhamdulillah tugas bisa saya tunaikan bersama teman-teman," kata Dina, yang dihubungi melalui telepon selular di Kolonodale, Sabtu (17/8).

Menurutnya, begitu tiba di posisi barisan awal, Dina terjatuh dan membuka sepatunya. Darah yang mengucur membuat teman-teman Paskibrakan lainnya panik. Dina pun segera mendapat pertolongan dari petugas medis dan dilarikan ke RS Kolonodale untuk mendapatkan perawatan. Dina mengaku kondisinya sudah kembali normal setelah mendapat perawatan medis.***

dilansir: detik.com