Tunggal Putra Bidik Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Cari Berita

Advertisement

Tunggal Putra Bidik Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Sabtu, 17 Agustus 2019


BASEL, PARASRIAU.COM - Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra memasang target semifinal di World Championships (Kejuaraan Dunia) 2019 bagi anak didiknya. Berdasarkan hasil undian, Jonatan 'Jojo' Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama menghuni pool atas.

"Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimistis. Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu," kata Hendry seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat (16/8).

Jika masing-masing mampu menghadapi lawannya, Jojo dan Anthony akan saling berhadapan di babak perempat final. Ia berharap satu tiket semifinal dapat diamankan wakil Indonesia. Di babak pertama, Jojo akan melawan Rajiv Ouseph asal Inggris. Sementara Anthony berhadapan dengan Georges Julien Paul dari Mauritius. Untuk memastikan hal tersebut, Hendry mengatakan telah membekali Jonatan dan Anthony dengan beberapa program latihan selama dua pekan terakhir.

“Kami sudah bersiap menghadapi kejuaraan ini. Kemarin selama dua pekan mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar di sana,” ujar Hendry.

Hendry menyampaikan, persiapan Jojo dan Anthony fokus pada aspek teknik dan mencegah tidak mudah mati sendiri. Menurutnya, mati sendiri diawali oleh insting mengambil keputusan yang tidak tepat.

"Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu kan dari pikiran," kata Hendry. "Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimistis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik.”

Persiapan fisik dan stamina juga tak luput dari perhatian Hendry. Ia menekankan, Jojo dan Anthony dapat lebih tangguh dalam menghadapi kesulitan di lapangan. Selain Jonatan dan Anthony, tunggal putra Indonesia juga akan diperkuat oleh Tommy Sugiarto. Pada laga pertamanya nanti, Tommy akan berhadapan dengan Niluka Karunaratne dari Sri Lanka. Tommy juga berada di pool atas. Jika berhasil terus menang di babak awal, Tommy akan bertemu Jonatan di babak tiga.***

dilansir: republika.co.id