Tips Akhir Pekan yang Akan Meningkatkan Kualitas Hidupmu
Cari Berita

Advertisement

Tips Akhir Pekan yang Akan Meningkatkan Kualitas Hidupmu

Sabtu, 10 Agustus 2019



PARASRIAU.COM - Memasuki akhir pekan tentunya merupakan waktu yang ditunggu oleh sebagian besar orang. Mereka ingin berisitirahat atau memanjakan diri, atau mungkin mereka juga ingin bisa pergi berlibur bersama keluarganya, semua bisa dilakukan saat akhir pekan. Namun, terkadang tidak semua bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan lebih produktif. Sebagian dari mereka malah menjadi lebih boros dalam keuangan menjelang akhir pekan ini. padahal, memanfaatkan waktu akhir pekan juga bisa dilakukan dengan hal yang lebih produktif.

Cobalah untuk mengubah pola pikir, akhir pekan ini bukanlah waktu yang harus dihabiskan dengan pergi ke mall saja, atau dengan pergi berlibur ke suatu tempat yang cukup membuat boros. Akhir pekan adalah waktu untuk berisitirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Lakukan hal baru  di akhir pekan yang akan meningkatkan kualitas hidup agar menjadi lebih bermakna.

Berikut ini 5 hal seru yang bisa dilakukan, untuk membuat akhir pekan menjadi lebih produktif :

1. Saatnya Melakukan Hobi

Apa Hobi Anda? Hobi merupakan kegiatan yang sebenarnya sangat disukai dan ingin sekali dilakukan. Namun, saat sedang sibuk dengan pekerjaan, Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan Hobi. Saat yang tepat tentu hadir di akhir pekan datang. Akan lebih baik jika Hobi ini ternyata bisa dikomersilkan, seperti hobi membuat rajutan, maka hasil rajutanya bisa dijual. Atau hobi dengan fotografi, setiap akhir pekan, Anda bisa hunting foto, dan hasilnya juga bisa dijual secara online.

2. Melakukan Passion

Passion adalah hal yang sebenarnya diinginkan untuk dilakukan dan percaya bisa lebih bahagia dengan menjalankan passion tersebut. oleh sebab itu, saat akhir pekan tiba, waktunya untuk mengasah passion agar kelak bisa dilakukan dengan baik. Anda memiliki passion di bidang menyanyi? Teruslah berlatih, siapa tahu kelak bisa menjadi penyanyi yang terkenal seperti Afghan misalnya.

3. Mengembangkan Bakat
Hobi, Passion dan Bakat sebenarnya hal-hal yang hampir mirip karena semuanya memang disukai. Namun, untuk bisa memunculkannya, bakat juga harus diasah. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk mengasah Talenta yang ada, cobalah untuk mengikuti banyak kegiatan seminar atau workshop yang akan memberi dukungan untuk mengembangkan bakat yang ada.

4. Membersihkan Rumah

Akhir pekan tiba, saatnya mendandani rumah dengan maksimal. pertama bersihkan rumah terlebih dulu, karena selama bekerja, mungkin keadaan rumah cukup berantakan. Setelah dibersihkan, coba lihat keadaan sekelilingnya, tentu akan lebih betah tinggal di rumah yang bersih dan rapi bukan.

5. Pikirkan untuk Memulai Bisnis
Saat akhir pekan tiba, Anda juga bisa mulai memikirkan soal bisnis. Saat ini, menjadi pebisnis adalah hal yang membanggakan, apalagi jika bisnisnya ini Unik dan berbeda dari yang lainnya. Saat waktu luang, kenapa tidak mencoba untuk membicarakan soal bisnis, mungkin dengan saudara atau teman kantor yang juga memiliki minat yang sama dalam dunia Bisnis.

Jangan Jadikan Akhir Pekan untuk Selalu Bersantai
Saat ada waktu luang, kita mungkin memang memerlukan istirahat setelah berhari-hari menjalani aktivitas yang sibuk di Kantor. Namun, janganlah menjadikan akhir pekan hanya untuk berisitirahat saja, jadilah lebih produktif dengan merencanakan bisnis, atau lebih mengasah bakat dan passion yang dimiliki. Siapa tahu, dengan begitu hidup akan lebih baik dari sekarang.***

dilansir: cermati.com