Tak Punya Waktu Cukup Untuk Sarapan? Ambil Makanan Ini!
Cari Berita

Advertisement

settia

Tak Punya Waktu Cukup Untuk Sarapan? Ambil Makanan Ini!

Senin, 12 Agustus 2019


PARASRIAU.COM - Sarapan menjadi hal yang tak boleh dilewatkan, bagaimana pun kondisinya. Seringkali alasan tak punya cukup waktu membuat beberapa orang melewatinya.

Padahal, sarapan berperan penting bagi tubuh untuk menjalani aktivitas harian. Sarapan yang bergizi dan seimbang dapat memberi energi dan mencegah Anda makan terlalu banyak selama hari itu.

Jangan dulu membayangkan rangkaian makanan yang Anda butuh banyak waktu untuk mempersiapkannya.  Beberapa pilihan makanan sederhana dapat membantu yang mampu menunjang energimu

Telur
Makanan satu ini tidak dapat disangkal lagi gizi dan kelezatannya. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur saat sarapan dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya dan membantu menjaga kadar gula darah dan insulin yang stabil.

Meskipun tinggi kolesterol, telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada kebanyakan orang.

Faktanya, memakan telur utuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan memodifikasi bentuk kolesterol jahat, meningkatkan kolesterol baik dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Yogurt 

Yogurt juga merupakan makanan lezat dan bergizi. Yogurt memiliki protein yang telah terbukti mengurangi rasa lapar dan memiliki efek termal yang lebih tinggi daripada lemak atau karbohidrat.

Istilah "efek termal" mengacu pada peningkatan laju metabolisme yang terjadi setelah makan.

Yogurt dan produk susu lainnya juga dapat membantu mengontrol berat badan karena mereka meningkatkan kadar hormon yang meningkatkan rasa kenyang, termasuk PYY dan GLP-1.

Kopi

Kopi adalah minuman yang luar biasa untuk memulai hari Anda. Kafein dalam kopi telah terbukti meningkatkan mood, kewaspadaan, dan kinerja mental. Bahkan sejumlah kecil kafein dapat mencapai efek ini.

Selain itu, kopi kaya akan antioksidan, yang mengurangi peradangan, melindungi sel-sel yang melapisi pembuluh darah Anda dan mengurangi risiko diabetes dan penyakit hati.

Oatmeal
Oatmeal adalah pilihan sarapan terbaik untuk pecinta sereal. Ini karena terbuat dari gandum tanah, yang mengandung serat unik yang disebut oat beta-glukan. Serat ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk mengurangi kolesterol Terlebih lagi, oat beta-glukan adalah serat kental yang mempromosikan perasaan kenyang. 

Beri
Buah beri begitu lezat dan kaya dengan antioksidan. Jenis yang populer termasuk blueberry, raspberry, stroberi dan blackberry.

Mereka juga lebih rendah gula daripada kebanyakan buah, namun lebih tinggi serat.***

dilansir: akurat.co