Sore Ini, Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-18
Cari Berita

Advertisement

settia

Sore Ini, Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-18

Kamis, 08 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Timnas U-18 Indonesia akan kembali menjalani laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Kamis (9/8) hari ini. Lawan yang dihadapi kali ini adalah Timor Leste. Laga timnas U-18 Indonesia vs Timor Leste akan dilangsungkan pada sore ini di Stadion Binh Duong, Vietnam. 

Jelang laga kedua melawan Timor Leste, timnas U-18 Indonesia melakukan persiapan berupa pemulihan fisik dan beberapa evaluasi. Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, menyatakan dirinya membagi tim menjadi dua. 

Fakhri Ungkap Strategi untuk Raih Kemenangan Para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan pada laga pertama menjalani latihan pemulihan fisik. Salah satu latihan fisik yang dilakukan adalah dengan berenang di fasilitas hotel tempat menginap. Ada pula beberapa aktivitas lain yang lebih bersifat kegiatan yang menyenangkan. 

"Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahanan, kerja sama tim, dan lainnya," kata Fakhri dikutip dari laman PSSI. 

Bedanya, mereka kemasukan dua gol. Timor Leste mengalahkan Brunei 7-2 pada laga pertamanya di Grup A. Permainan lawan mendapat perhatian dari Fakhri. Ia menilai Timor Leste adalah tim yang memainkan bola-bola direct langsung ke depan. Hal itulah yang dinilainya telah membuat lelah para pemain Brunei. 

"Melawan mereka, kami akan tetap bermain seperti biasa, yang penting para pemain harus tetap fokus di sepanjang pertandingan," kata Fakhri. 

"Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan Timor Leste di pertandingan," ujar Fakhri. 

Malaysia Melaju ke Final Piala AFF U-15 2019 Selain berhadapan dengan Timor Leste, Garuda Nusantara juga dihadapkan dengan kondisi cuaca di Vietnam yang tak menentu. Cuaca terkadang bisa panas terik di siang hari, tetapi pagi keesokan harinya bisa saja hujan deras. 

Menyiasati hal itu, Fakhri meminta para pemainnya untuk bisa lebih beradaptasi dengan cuaca. Pada laga pertama melawan Filipina, Sutan Zico dkk bermain dalam kondisi hujan. Menurut Fakhri, ini merupakan pertama kalinya para pemain timnas U-18 bermain dan berlatih dalam kondisi hujan.

"Memang itu sedikit memengaruhi cara mereka bermain, kecepatan bola, dan juga lainnya," kata Fakhri. "Namun, saya percaya dengan mereka, kecepatan adaptasi mereka dengan cuaca seperti ini, cukup baik," ujarnya. Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Laga timnas U-18 Indonesia vs Filipina akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 15.30 WIB.***

dilansir: kompas.com