SMP Juara Pekanbaru Wisuda 55 Hafiz Quran
Cari Berita

Advertisement

settia

SMP Juara Pekanbaru Wisuda 55 Hafiz Quran

Selasa, 13 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Salah satu dari keunggulan SMP Juara Pekanbaru adalah program Alquran. Baru-baru ini SMP Juara Pekanbaru menggelar kegiatan Wisuda Quran yang ke-11 yang melibatkan sebanyak 55 orang bersama para orangtua mereka.

Demikian diungkapkan Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, kemarin. Dikatakannya bahwa salah satu dari keunggulan yang akan senantiasa ditonjolkan dari SMP Juara Pekanbaru adalah program Alquran. Selain para peserta didik diajarkan tentang kaidah membaca Alquran juga program Tahfidz Quran. Dan salah satu proses penghargaan yang dilaksanakan pihak sekolah kepada para siswa yang berhasil menghafalkan Alquran adalah dengan dilaksanakan wisuda Alquran.

"Selain menjadi sarana motivasi juga menjadi sarana komunikasi kebahagian dari siswa kepada orang tua dan dari sekolah kepada orang tua. Karena bagi SMP Juara Pekanbaru, setiap ketercapaian dalam satu aktifitas perlu mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, sebanyak 8 orang siswa/i yaitu Ruby Kyara Valencia (Juz 12), Ihsanul Qolbi dan Zahwa Edgina (Juz 1), Nazmi Yasfhina (Juz 28), M.Ilyas dan Zahratul Misykh (Juz 29), Rayhan Saputra dan Najwa Azzahra (Juz 30) memperdengarkan bacaan mereka di hadapan orangtua, guru dan peserta didik lainnya.

Ustaz Rizki Pratama menceritakan pengalamannya menghafal Alquran di Jakarta dan menghadapi ujian ketika menghafal Alquran. Dia juga mengingatkan agar ingat kepada orangtua. Dan salah satu bagian yang harus dibahagiakan dalam hidup adalah ketika dapat membahagiakan orangtua ketika menghafal Alquran.pr2