Siswa Madrasah Juara Lomba Robotik di Jepang
Cari Berita

Advertisement

settia

Siswa Madrasah Juara Lomba Robotik di Jepang

Sabtu, 31 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Mukhammad Raihan Al Hakim dan Muhammad Daffa Akbar Alamsyah, murid Madrasah Aliyah Negeri 1 Pasuruan, Jawa Timur menang dalam lomba Robotik Tingkat Internasional di Okayama University Jepang. 

Mukhammad Raihan Al Hakim meraih 1 medali emas dalam kategori Gathering Superteam Senior. Adapun, Muhammad Daffa Akbar Alamsyah, meraih 1 medali perunggu untuk kategori Line Maze Senior dalam ajang Robofest Japan 2019 itu.

“MAN 1 Pasuruan merupakan satu-satunya madrasah yang mengikuti dan menjadi wakil Kementerian Agama pada kompetisi ini,” jelas Kepala MAN 1 Pasuruan Agus Suwito, melalui siaran pers, Kamis, 29 Agustus 2019.

Kompetisi Robofest Japan 2019 berlangsung pada 24-25 Agustus 2019 di Okayama University. Pesertanya adalah siswa dari sekolah di kawasan Asia Pasifik.

Peserta diseleksi berdasarkan Robofest tiap zona. MAN 1 Pasuruan merupakan salah satu dari pemenang Robofest Indonesia, sehingga berhak mewakili Indonesia ke Jepang.

Agus menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras siswa dan proses pembinaan di MAN 1 Pasuruan. Madrasah binaannya mengembangkan sistem pembinaan berdasarkan minat khusus yang dimiliki peserta didik. 

“Kelas robotik yang ada di MAN 1 Pasuruan memiliki 23 siswa dibina oleh internal madrasah dan kerja sama dengan Podistik (Program Pendidikan Terapan dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) ITS Surabaya,” katanya.***

dilansir: tempo.co