Sambut HUT RI ke-74, BTN Beri Tawarkan Potongan untuk KPR
Cari Berita

Advertisement

Sambut HUT RI ke-74, BTN Beri Tawarkan Potongan untuk KPR

Kamis, 15 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Berbagai upaya terus dilakukan perbankan guna menggairahkan pasar properti nasional. Salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN yang mewarkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan gimmick menarik, yaitu KPR Merah Putih bertajuk Merdeka di Rumah Sendiri.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, program KPR Merah Putih berlaku mulai 1 Agustus-30 September 2019 untuk produk kredit pemilikan rumah maupun pemilikan apartemen (KPR/KPA) baru juga second (ready stock/indent) nonsubsidi.

“Melalui KPR Merah Putih, kami menawarkan promosi suku bunga KPR/KPA 8,99 persen fixed dua tahun. Selain itu, nasabah juga akan dapat potongan biaya provisi sebesar 45 persen, biaya administrasi 17 persen, dan diskon biaya asuransi jiwa 10 persen,” paparnya di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Selain itu, BTN juga menggelar program Kredit Agunan Rumah bagi debitur existing Bank BTN untuk melakukan top up, kompensasi, ataupun pengajuan KPR baru (refinancing). Bahkan, bisa memperoleh dana yang bisa digunakan untuk segala kebutuhan debitur.

Program bertajuk KARnival BTN ini menawarkan diskon biaya provisi sebesar 50 persen, biaya administrasi 50 persen, biaya asuransi jiwa 10 persen, biaya pra realisasi dimasukkan ke dalam plafond kredit, bebas biaya appraisal, simplikasi dokumen kredit, dan sehari proses langsung pencairan (one day service). “Dari dua program ini kami berharap dapat meningkatkan penyaluran KPR/KPA sebesar Rp 1 triliun per bulan,” imbuh Yanti.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria menambahkan, KPR Merah Putih adalah program rutin yang ditawarkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Program ini juga merupakan bagian dari upaya menjaga momentum kebangkitan pasar properti, yang ditandai suksesnya penyelenggaraan Indonesia Properti Expo (IPEX) JCC Senayan, medio 27 Juli-4 Agustus 2019 lalu.

“Antusiasme masyarakat terhadap event IPEX kemarin terbilang cukup tinggi. Buktinya, potensi KPR selama sepekan pameran digelar mencapai Rp 7,22 triliunan. Angka ini jauh melampaui target yang ditentukan perseroan sebelumnya, yakni sebesar Rp 5 triliun,” katanya.

Dia berharap, melalui berbagai penawaran program menarik seperti KPR Merah Putih, masyarakat semakin tertarik untuk segera mengajukan KPR guna mewujudkan impian kepemilikan hunian. Tidak hanya itu, memasuki era digitalisasi saat ini pengajuan KPR BTN juga bisa lalakukan secara online, melalui mewbsite www.btnproperti.co.id.

“Kami optimis, melalui berbagai tersebut, masyarakat dapat semakin mudah memiliki hunian dengan berabagi gimmick yang menarik. Alhasil, gairah pasar properti nasional bisa terjaga dengan baik,” pungkas Budi Satria.***

dilansir: liputan6.com