Rayakan Idul Adha, Raffi Ahmad Kurban 6 Sapi untuk Keluarga dan Asisten Rumah Tangga
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Rayakan Idul Adha, Raffi Ahmad Kurban 6 Sapi untuk Keluarga dan Asisten Rumah Tangga

Senin, 12 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Raffi Ahmad turut merayakan Idul Adha dengan berkurban tahun ini. Tak hanya untuk keluarga, dirinya juga berkurban untuk karyawan dan asisten rumah tangganya di rumah.

Ada 6 ekor sapi juga 11 kambing yang Raffi kurbankan di momen Idul Adha kali ini.

"Alhamdulillah, emang ini nggak buat sendiri. Buat keluarga juga, buat asisten rumah tangga sama karyawan-karyawan. Nama mereka masuk di kurban sapi atau kambing," ungkap Raffi saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Hewan-hewan kurban tersebut disebar di beberapa tempat. Di antaranya di kediamannnya, di kediaman mama Rieta hingga markas Habib Usman Yahya di Puncak, Jawa Barat.

"Dulu sering belajar agama sama Habib Usman Bin Yahya. Karena kan Habib Usman tuh kan emang jamaahnya banyak, termasuk yang terbesar di Cisarua Bogor, biar yang doainnya banyak juga. Ya kalau nanti mampu lebih ya kirimin aja ke setiap pesantren doain aja bisa mampu," cerita Raffi.


Baru Sekali Seumur Hidup Sembelih Kambing

Di Idul Adha tahun ini, Raffi Ahmad untuk pertama kalinya, artis sekaligus pengusaha itu menyembelih sendiri kambingnya.

"Tadi pertama kali motong kambing nih baru seumur hidup. Kebagian susah juga ternyata potong kambing," kata Raffi Ahmad di Rumahnya Green Andara, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). 

Awalnya, Raffi Ahmad melihat penyembelihan kambing adalah hal yang mudah dilakukan. Namun saat benar-benar melakukannya sendiri, ia kesulitan.

"Kalau melihat kan gampang ya, ternyata susah. Takut juga kalau kena pisau atau darahnya. Tadi kena darah, makanya ganti baju. Ternyata nggak segampang itu," lanjutnya.

"Makna kurban ya kita ibaratnya berkurban mengikuti perintah agama. Kalau memang kita mampu ya kita kurban," pungkas Raffi.***

dilansir: detik.com