Pelukan Bisa Menghangatkan Hubungan Tanpa Perlu...
Cari Berita

Advertisement

Pelukan Bisa Menghangatkan Hubungan Tanpa Perlu...

Jumat, 16 Agustus 2019


PARASRIAU.COM - Ketika pernikahan berubah menjadi hambar banyak pasangan yang menyalahkan seks. Kurang gairah lah, kurang durasi lah, hingga pasangan yang enggak mampu kasih service memuaskan juga dijadikan alasan.

Padahal, dinginnya hubungan pernikahan tak selalu soal seks. Tapi jika memang kamu merasa hubungan pernikahanmu hambar karena seks, jangan khawatir karena ternyata ada cara sederhana untuk memperbaiki atau menghangatkan hubungan tanpa perlu bercinta.

Caranya dengan cuddling (berpelukan). Yup betul, cara meningkatkan bonding satu sama lain ini memang terdengar kuno. Namun sebuah penelitian menyebut kalau berpelukan dengan pasangan bisa meningkatkan gairah dalam rumah tangga.

Dilansir laman Indian Times, penelitian yang dilakukan Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and reproductive itu mengatakan kalau frekuensi berpelukan seseorang bisa menjadi indikator jitu dan bisa banget jadi tolak ukur pasangan yang bahagia.

Pelukan macam teletubies bahkan bisa berdampak lebih dahsyat untuk mempererat hubungan dibanding ngeseks. Lebih lanjut, penelitian itu juga mengatakan bahwa semakin sering melakukan cuddling dengan pasangan, maka semakin kuat hubungan Anda akan tumbuh.

“Cuddling atau keintiman non-seksual, memungkinkan pasangan menikmati perasaan aman secara emosional. Salah satu keuntungan terbesarnya memungkinkan pasangan saling menjaga terbuka secara emosional," ungkap psikolog Shweta Singh.

Ia melanjutkan, bahwa tidak ada hubungan atau pernikahan yang dapat berhasil tanpa emosi yang matang. Sedangkan pasangan yang mengandalkan seks semata tanpa sadar akan mengalami penurunan kesehatan emosional dalam hubungan mereka.

Selain itu, di antara pasangan paruh baya dalam hubungan berkomitmen, kelembutan seringkali lebih penting bagi pria daripada wanita. Penelitian itu mengatakan bahwa cuman teratur dan pelukan mengarah pada kepuasan hubungan yang lebih besar pada pria daripada pada pasangan mereka.

Membiarkan pasangan menikmati rasa aman emosional, cuddling juga memiliki manfaat lain. Ketika seseorang berpelukan dengan pasangan, dia bisa mencium pasangannya dan merasakan kehangatan tubuhnya.

Pengalaman penciuman dan sentuhan ini membantu melepaskan hormon oksitosin yang terasa enak, yang membuat pasangan merasa bahagia dan semakin menikmati kehadiran satu sama lain. 

Di samping itu cuddling juga tidak perlu perencanaan khusus. Tidak seperti hubungan seksual secara fisik, kamu tidak perlu membuat rencana khusus untuk memeluk pasangan. Ini artinya kamu bisa lebih sering memeluk pasangan daripada bercinta. 

Namun, terkadang tidak mudah bagi pasangan untuk meluangkan waktu untuk gerakan romantis yang sederhana ini, terutama pasangan dengan anak-anak. "Yang terpenting saat melakukan cuddling adalah hindari kontak dengan gadget."***

dilansir: viva.co.id