Manfaatkankan Momen Idul Adha, Fairuz Ajak Putranya Menabung Untuk Bisa Berkurban
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Manfaatkankan Momen Idul Adha, Fairuz Ajak Putranya Menabung Untuk Bisa Berkurban

Sabtu, 10 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Kurban selalu menjadi pengalaman berkesan bagi umat Islam karena menjadi momen berbagi kebahagiaan di antara sesama Muslim.

Demikian pula dengan Fairuz A Rafiq. Putri almarhum A Rafiq itu tahun ini juga berkurban. Dia hendak membeli kambing dan sapi.

Fairuz juga mengajarkan semangat berkurban kepada sang anak, King Faaz. " Dia sempat tanya, kami jelaskan berkurban itu untuk kendaraan di akhirat," ujar Fairuz di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Istri Sonny Septian ini menjelaskan kepada sang anak mengenai hewan kurban serta manfaatnya di akhirat kelak. " Dia tanya kan, 'Apa sih mami?' Kendaraan menuju surga, kayak abang naik mobil nyaman, enggak?"

" Kalau perjalanan jauh abang jalan kaki, abang capek enggak? Terus kalau naik mobil langsung nyampai, enak enggak?" ucap Fairuz.

Mendengar penjelasan tersebut, Faaz pun ingin berkurban. Hebatnya, bocah tersebut akan membeli hewan kurban dengan uang tabungannya.

" Nah nanti abang di akhirat kalau mau ketemu Allah nanti ada kendaraannya, 'Oh kalau gitu mau nabung deh mami', Faaz mau mulai ikut berkurban. Jadi ngajarin hal positif ke anak-anak," kata dia.***

dilansir: dream.co.id