Lewat HDC 2019, Gerry Salim Tularkan Pengetahuan Balap ke Siswa di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

settia

Lewat HDC 2019, Gerry Salim Tularkan Pengetahuan Balap ke Siswa di Pekanbaru

Sabtu, 24 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ajang balap motor Honda Dream Cup tahun 2019 yang digelar di Pekanbaru, Riau diawali dengan kunjungan PT Astra Honda Motor selaku pabrikan sepeda motor Honda di Indonesia bersama PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan ke SMK Negeri 5 Pekanbaru, Sabtu (24/8/2019)

Kunjungan yang dilakukan PT Astra Honda Motor bersama PT Capella Dinamik Nusantara bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai dunia balap dan sekaligus memberikan motivasi bagi siswa SMK 5 Pekanbaru terkait peluang menjadi seorang pembalap berprestasi.

SMK 5 Pekanbaru sendiri merupakan sekolah binaan PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan yang menerapkan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM).

Dalam kunjungan ini turut hadir pembalap muda Indonesia, Gerry Salim Laurens yang namanya sudah tidak asing lagi dalam dunia balap, baik dalam kancah nasional dan internasional. Dia berbagi cerita kepada para siswa SMK 5 Pekanbaru mengenai pengalamannya saat berada di atas lintasan balap.

"Semangat, disiplin waktu, menjaga kebugaran tubuh, latihan fisik, latihan race dan harus terus mengasah kemampuan dan skill saat di arena balapan merupakan kunci sukses meraih mimpi dan prestasi," ujar Gerry Salim di SMK 5 Pekanbaru Riau, Sabtu (24/8).

Sementara itu Sugeng, selaku pihak dari Motor Sport PT Astra Honda Motor mengatakan, Honda sendiri memiliki prinsip dalam mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia. 

"Kita mendukung pembalap yang memiliki kemampuan dan skill, melatih dan merangkul untuk sama-sama berjuang dalam setiap kesempatan, seperti Kejurnas, Asia, Junior Asia Championship, dan berharap ada putra bangsa yang sampai di ajang Grand Prix," kata Sugeng.

Kemudian, dalam kunjungan ini juga para siswa dibekali penjelasan tentang hal-hal apa saja yang tidak boleh dan diperbolehkan saat berada dalam lintasan. Nampak 64 siswa SMK 5 Pekanbaru menyambut antusiasme kegiatan ini. Siswa juga diajarkan cara aman berkendara di jalan sehingga mampu untuk membedakan cara berkendara di arena balap dan jalan raya dengan baik. 

Adapun Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Dwi Bowo Sukmono, menyambut hangat dan berterima kasih atas kedatangan tim Honda di acara HDC Tour 2019. Dia mengatakan, pihaknya sangat terbantu dalam memberikan penjelasan mengenai dunia balap sebagai wadah yang jelas untuk menyalurkan bakat dan skill siswa SMK 5 Pekanbaru.

"Kegiatan ini sangat positif terlebih lagi di usia muda para siswa lebih sering ngebut-ngebutan di jalan raya dan hal tersebut bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain juga," ungkap Dwi.***

dilansir: sindonews.com