Lahan dekat Runway Bandara Hang Nadim Batam Terbakar
Cari Berita

Advertisement

settia

Lahan dekat Runway Bandara Hang Nadim Batam Terbakar

Sabtu, 24 Agustus 2019


BATAM, PARASRIAU.COM - Lahan hutan di dekat landasan pacu Bandara Internasional Hang Nadim Batam terbakar sejak Sabtu (24/8/2019) sore. Petugas pemadam kebaran (damkar) dibantu dengan personel Polda Kepri membantu memadamkan kobaran api yang lokasinya tak jauh dari Bundaran Punggur.

Kebakaran lahan hutan Bandara ini membuat perhatian para pengendara yang lewat. Karena dari jarak ratusan meter api membuat pemandangan merah di sekitar lokasi. Tak ayal, asap yang banyak pun menyelimuti beberapa perumahan yang letaknya berseberangan dengan lokasi kebakaran.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso menyatakan, kebakaran yang berjarak hanya puluhan meter dari landasan pacu atau runway ini tidak mengganggu penerbangan. "Kebakaran ini tidak mengganggu penerbangan malam ini," ujarnya Sabtu (24/8) malam.

Sementara itu Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite yang ditemui di lokasi mengaku jajarannya bersama petugas damkar dan sejumlah personel Polda Kepri sedang berusaha memadamkan api tersebut. "Ini kita usahakan untuk segera dipadamkan," ujarnya.

Pantauan di lapangan hingga pukul 19.55 WIB, di lokasi api masih menyala dan petugas yang ada tengah berusaha keras memadamkannya.***

dilansir: sindonews.com