Kabut Asap di Kota Pekanbaru Menghilang Diguyur Hujan Deras
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Kabut Asap di Kota Pekanbaru Menghilang Diguyur Hujan Deras

Jumat, 16 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kota Pekanbaru akhirnya diguyur hujan deras sejak subuh, Jumat (16/8) yang membuat kabut asap menghilang. Dari pantauan di lapangan, kabut asap yang sebelumnya tebal menyelimuti Kota Pekanbaru, pagi ini sudah mulai menipis bahkan nyaris hilang. 

Selain Kota Pekanbaru, dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan  juga mengguyur sejumlah wilayah lain di Provinsi Riau. “Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, dan Kuansing. Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Siak dan Bengkalis,” ujar Prakirawan BMKG Pekanbaru.

Sementara itu, jumlah titik panas (hotspot) yang terdeteksi di wilayah Riau juga semakin berkurang. Pagi ini BMKG memantau hanya terdapat 9 hotspot di wilayah Riau. Yakni berada di Pelalawan 4 titik, Indragiri Hilir 4 titik an Indragiri Hulu 1 titik. "Tujuh titik diantaranya berada di level confidence lebih dari 70 persen. Yaitu di Pelalawan dan Inhil 3 titik, serta di Inhu 1 titik,” pungkasnya .

Jumlah ini tercatat mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 69 titik panas, dengan jumlah titik panas yang berada di level confidence lebih dari 70 persen berjumlah 39 titik. 

Salah seorang warga Panam, Pekanbaru, Rani menuturkan bersyukur turunnya hujan sejak subuh tadi. Dan Alhamdulillah kabut asap yang sejak kemarin sore terlihat cukup tebal, pagi ini menghilang.

"Meski kami pagi ini diguyur hujan saat mengantarkan anak ke sekolah, tapi nggak apa-apa karena kabut asap sudah lenyap. Mudah-mudahan kondisi kabut asap cepat berlalu," harapnya. pr2