Ingin Rubah Tujuan Hidup, Alasan Uki Mundur dari NOAH
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Ingin Rubah Tujuan Hidup, Alasan Uki Mundur dari NOAH

Sabtu, 10 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Gitaris Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki mengumumkan mundur dari grup band NOAH. Uki mengunggah tulisan panjang berisi awal mula ia bergabung dengan grup band bersama Ariel hingga akhirnya memutuskan hengkang dari NOAH. Uki memastikan, keputusannya ini bukan dadakan dan sudah ia pikirkan matang-matang. "Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik-baik. Semua ini bukan dadakan, tetapi sudah saya pikirkan pelan-pelan," tulis Uki dalam unggahan di Instagram miliknya, @uki_kautsar, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/8/2019).

Uki mengatakan, banyak sekali pengorbanan yang NOAH lalui untuk bisa menjadi seperti sekarang ini. Namun, kata dia, setiap pengorbanan pasti ada yang dikorbankan.

Menurut Uki, niat dia untuk menjadi musisi sukses sudah terwujud lewat NOAH dan salah satu impian dalam hidupnya sudah terwujud. "Sudah 20 tahun lebih saya sudah bergelut di sini dengan niat ingin menjadi musisi yang sukses. Begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," kata dia. 

Uki mengatakan, tujuan hidupnya pun kini sudah berubah. Hingga akhirnya, keputusannya sudah bulat untuk tak bergabung lagi dengan grup band NOAH. "Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai mumutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun terus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi sangat saya syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," lanjut Uki.

Vokalis band NOAH Nazril Irham atau yang akrab disapa Ariel angkat bicara terkait hengkangnya sang gitaris, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki.  Ariel tak ingin terlalu banyak bicara terkait hengkangnya Uki. "Iya itu, kita enggak bisa ngomongin sekarang, karena kita enggak pengin memanfaatkan ini diberitakan terlalu gede," ujar Ariel.

Ariel mengatakan, pihaknya akan memberikan penjelasan lebih lanjut perihal hengkangnya Uki pada 14 Agustus mendatang.  "Jadi kita pengin nanti suatu saat, kalau enggak salah tanggal 14 Agustus kita akan ketemu bareng-bareng, ada media gathering. Kita akan selesein di sanalah," kata Ariel.  Sebelumnya, Uki memutuskan hengkang dari NOAH. 

Pada Kamis (8/8/2019) malam, lewat akun Instagram-nya, @uki_kautsar, Uki secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari band yang membesarkan namanya tersebut.  Dalam unggahan itu, Uki mengunggah beberapa foto, di antaranya surat pernyataan mengundurkan diri. Uki sendiri telah menjadi bagian NOAH sejak band tersebut masih bernama Peterpan.

Pada awal band ini berdiri pada 2000, anggotanya terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra. Setelah itu, pada 2012, band ini resmi berganti nama sebagai NOAH, yang terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, dan David. Hengkangnya Uki pun menyusul Reza yang lebih dulu memutuskan mundur. Total selama berkarya, band ini telah menelurkan sembilan album.***

dilansir: kompas.com