Gubri akan Saksikan Langsung Penyembelihan Qurban di PWI Riau
Cari Berita

Advertisement

Gubri akan Saksikan Langsung Penyembelihan Qurban di PWI Riau

Jumat, 09 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi memastikan diri untuk menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang akan dilaksanakan, Senin (12/08).

Kepastian kehadiran Gubri ini disampaikan langsung kepada Panitia Qurban PWI Riau usai sidang paripurna DPRD Riau dalam rangka Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 yang berlangsung di Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (09/08).

"Diberitahukan kepada peserta qurban PWI Riau 1440 H bahwa dari konfirmasi, Insya Allah Gubernur Riau akan hadir langsung pada penyembelihan hewan qurban yang akan dilaksanakan pada hari Senin (12/08/2019). Gubernur akan hadir pukul 07.30 WIB," sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Ketua Panitia Qurban Edhar Darlis di kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (09/08).

Untuk itu, Edhar menghimbau kepada seluruh peserta qurban untuk dapat hadir lebih cepat. Karena hewan qurban yang akan dipotong sebanyak 3 ekor sapi. 

"Berhubung Gubernur ada agenda lain pada hari itu, maka jadwal penyembelihan hewan qurban kita percepat yakni Insya Allah akan kita mulai pukul 07.30 WIB pagi," ujar Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan (Kesra) PWI Riau ini.

Seperti diketahui, pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada Ahad (11/08) lusa, PWI Provinsi Riau akan menyembelih tiga ekor sapi. Dua ekor sapi berasal dari tabungan pengurus dan anggota PWI Riau. Sementara satu ekor sapi lagi berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Tiga ekor sapi tersebut akan disembelih pada hari Isnin (12/08/2019) atau hari kedua Hari Raya Idul Adha, 11 Zulhijjah 1440 H. Penyembelihan hewan qurban ini diselenggarakan di halaman Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. 

"Kami selaku panitia menghimbau kepada kawan-kawan pengurus dan anggota PWI Riau yang punya kesempatan dan waktu luangnya untuk datang ikut hadir meramaikan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban nanti," ajak Edhar.rls