Chiellini Bakal Absen Setengah Musim Bela Juventus
Cari Berita

Advertisement

settia

Chiellini Bakal Absen Setengah Musim Bela Juventus

Sabtu, 31 Agustus 2019


PARASRIAU.COM – Kabar buruk datang dari jawara Serie A, Juventus. Bek andalannya, Giorgio Chiellini, mengalami cedera dalam persiapannya menjamu Napoli di Allianz Stadium, Sabtu 31 Agustus 2019 atau Minggu dini hari WIB. Cedera itu didapat Chiellini ketika menjalani latihan rutin bersama Bianconeri, Jumat 30 Agustus 2019. Kabarnya, cedera kali ini sangat parah.

Pemain asal Italia itu mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kanannya dan harus menjalani operasi. Diperkirakan, proses penyembuhan bakal berjalan cukup lama. Bisa mencapai tiga hingga enam bulan. Sebab, ini adalah kali pertama sang pemain mendapat cedera lutut. Sebelumnya, Chiellini lebih sering mengalami cedera otot.

"Lutut kanan Giorgio Chiellini terkilir dalam sesi latihan. Pemeriksaan yang dilakukan di J|Medical menunjukkan kerusakan pada ACL. Ini membutuhkan operasi secepatnya dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan resmi klub dikutip situs resmi klub. Kejadian ini menjadi pukulan telak bagi Juventus yang sedang berusaha mempertahankan gelar juara. Apalagi, lawan berikutnya yang akan mereka hadapi adalah Napoli.

Selama ini, Chiellini selalu menjadi batu karang yang sangat tangguh di jantung pertahanan Juventus. Dia menjadi pemain yang tak tergantikan meski banyak pemain bertahan yang didatangkan oleh Si Nyonya Tua.

Namun, cedera Chiellini bisa menjadi berkah bagi dua bek yang baru didatangkan pada musim panas ini, yakni Matthijs de Ligt dan Merih Demiral. Keduanya berpeluang mengisi peran yang ditinggalkan pemain 35 tahun selama dia masih menepi dari lapangan.***

dilansir: vivanews.com