Yamaha Tertinggal di MotoGP 2019
Cari Berita

Advertisement

Yamaha Tertinggal di MotoGP 2019

Selasa, 23 Juli 2019

Valentino Rossi dan tim saat mengecek kondisi kendaraan
saat  tertinggal dari para rivalnya

CALIFORNIA, PARASRIAU.COM - Yamaha tertinggal dari para rivalnya di MotoGP 2019. Dari sembilan race, pabrikan Garpu Tala itu baru meraih sekali kemenangan lewat Maverick Vinales, itu pun di seri MotoGP Belanda, menjelang paruh pertama musim berakhir.

Sementara rider utama lainnya, Valentino Rossi, juga gagal bersinar. The Doctor cuma dua kali finis kedua dari 9 race. yakni di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Selanjutnya, Rossi tak mampu meraih podium, termasuk tiga kali retired di Italia, Catalunya, dan Belanda. Kini, pebalap 40 tahun itu sedang dirumorkan bakal pensiun menyusul performanya terus menurun.

Di klasemen pebalap, Vinales dan Rossi pun sementara berada di peringkat lima dan enam, di bawah Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Ducati), serta Alex Rins (Suzuki).

Di klasemen pabrikan, Yamaha juga tertinggal dari Honda dan Ducati. Legenda balap tim berlogo Garpu Tala itu, Wayne Rainey, mengomentari performa mantan timnya.

"Di Texas, saya berbicara dengan Lin Jarvis dan orang-orang di dalam tim. Terkadang mereka melaju sangat cepat, dan balapan berikutnya tidak, saya benar-benar tidak tahu apa masalah mereka," kata Rainey kepada GPOne, yang dilansir AS.

"Saya tidak tahu apakah itu karena motornya atau pebalap itu sendiri yang tidak punya kepercayaan diri," ungkap pria yang menjuarai kelas 500cc bersama Yamaha pada tahun 1990 hingga 1992 itu.

Manajer tim Massimo Meregalli sempat berjanji Yamaha akan bangkit di paruh kedua MotoGP 2019. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 4 Agustus mendatang.

dilansir : detik.com