UR Ajak Mahasiswa Kembangkan Akademik dan Bakat Melalui Ajang Kompetisi
Cari Berita

Advertisement

UR Ajak Mahasiswa Kembangkan Akademik dan Bakat Melalui Ajang Kompetisi

Minggu, 21 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam mengembangkan dan mengasah potensi akademik serta bakat para mahasiswa, Universitas Riau (UR), melalui kegiatan National University Debate Championship (NUDC). UR mengajak seluruh civitas untuk bisa terus mengikuti berbagai ajang kompetisi, baik yang digelar nasional maupun internasional. 

”Alhamdulillah pada ajang NUDC tahun 2019 ini, Unri berhasil meraih medali perak kategori beregu dan medali perunggu perorangan. Juga dalam kegiatan NUDC dan KDMI (Kontes Debat Mahasiswa Indonesia-red) Tingkat Nasional. UR mengirimkan tiga orang mahasiswa yakni Fahira Zheryn Azzahra dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-red), Maria Lucia Dwigama Purba mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA-red), dan Wita Wirawati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP-red),”ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UR, Prof Dr Iwantono Ssi Mphill, Sabtu (20/7) dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, 14-19 Juli kemarin di Surabaya. 

Dijelaskannya,  kegiatan ini salah satu bentuk upaya UR dalam mengasah akademik dan bakat mahasiswa UR melalui berbagai kompetisi. “Kita dorong para mahasiswa untuk dapat mengasah kemampuan akademik maupun bakatnya diberbagai ajang kompetisi. Tujuannya agar dapat mengukur kemampuan dan mengasah kemampuannya,”paparnya. 

“Kita mendukung mahasiswa untuk dapat mengasah potensi yang dimilikinya dalam berbagai event. Dapat kita sampaikan, untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ini, Tim Unri melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unri berhasil terpilih sebagai lembaga kemahasiswaan yang menerima dana Hibah Bina Desa. Begitu pula dalam pengelolaan bidang Kemahasiswaan, Unri juga berhasil meraih dana KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia-red) untuk 11 kelompok perjudul pada 2019 ini,” tambahnya.

Selain itu, pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019 mendatang, UR juga akan mengutus para mahasiswa untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQM-N) di Kota Aceh. Untuk itu, dirinya berharap seluruh pihak dapat mendukung delegasi yang akan diturunkan dan sama-sama mendoakan agar meraih juara,”pungkasnya. (nie)