Tertibkan Pinjaman Uang Daring, Gubri Minta OJK Gandeng Cyber Polri
Cari Berita

Advertisement

settia

Tertibkan Pinjaman Uang Daring, Gubri Minta OJK Gandeng Cyber Polri

Senin, 29 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau Syamsuar meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat menggandeng tim cyber Polri untuk mengawasi layanan pinjaman daring(online) yang diduga melakukan penipuan melalui media sosial.

"Kita minta OJK melakukan pengawasan dan OJK silahkan bekerja sama dengan tim cyber Polri untuk menertibkan pinjaman online yang beredar di media sosial. Jika ada laporan masyarakat agar segera ditindak tegas," ujar Syamsuar di Pekanbaru, Senin (29/7).

Syamsuar mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan kemudahan yang diming-imingi layanan pinjaman online. Sebab, sudah banyak korban yang dipermalukan atau menjadi korban dari pinjaman berbasis teknologi aplikasi tersebut.

Syamsuar juga mempertanyakan aturan hukum yang menaungi layanan pinjaman onlineitu, dan meminta agar pihak terkait menertibkan jika ada indikasi merugikan masyarakat.

"Saya imbau masyarakat jangan percaya dengan pinjaman seperti itu, karena itu di luar aturan yang berlaku. Segera melapor jika ada indikasasi merugikan nasabah," ucap mantan Bupati Siak itu.

Pemerintah berulang kali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tergiur pinjaman uang melalui aplikasi di internet atau di media sosial karena selain bunga tinggi juga payung hukumnya belum jelas.***

dilansir : antarariau.com