Konversi, OJK Sorot Teknologi dan SDM Bank Riau Kepri
Cari Berita

Advertisement

settia

Konversi, OJK Sorot Teknologi dan SDM Bank Riau Kepri

Rabu, 17 Juli 2019

Kepala OJK Riau, Yusri
PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyoroti kesiapan Bank Riau Kepri untuk konversi menjadi bank syariah. Persoalan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi di Bank Riau Kepri pun menjadi perhatian khusus bagi lembaga pengawas dan pemeriksa jasa keuangan ini.

"Harus disiapkan betul SDM dan teknologi-nya supaya support untuk konversi nanti," cakap Kepala Perwakilan OJK Riau, Yusri, kepada sejumlah wartawan di Pekanbaru, Rabu (17/7).

Dijelaskan Yusri, untuk urusan SDM, seluruh pegawai Bank Riau Kepri mestinya diberikan pelatihan tentang perbankan syariah.

"Harus diberi pelatihan perbankan syariah, namun tak mesti sertifikasi juga," kata Yusri.

Tentang teknologi, Yusri berharap Bank Riau Kepri juga mempersiapkan teknologi yang bisa mendukung sistem perbankan syariah.

"Teknologi yang ada di Bank Riau juga harus siap untuk mendukung sistem syariah nantinya. Dan ini sepertinya sedang dipersiapkan oleh mereka," kata Yusri yang juga punya pengalaman mengawal Bank NTB konversi menjadi bank syariah.

Ketika ditanya apakah dirinya optimis Bank Riau Kepri bisa melakukan konversi syariah sementara tahun 2021 nanti bakal ada moratorium konversi syariah, Yusri menjawab, "harus, harus sukses," tutupnya.(nie)