Ini Dia! Tahapan Memakai Skincare di Malam Hari
Cari Berita

Advertisement

settia

Ini Dia! Tahapan Memakai Skincare di Malam Hari

Rabu, 24 Juli 2019


PARASRIAU.COM - Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, kulitmu membutuhkan perawatan ekstra. Kamu perlu menghilangkan kotoran agar kulit bisa beristirahat dengan sempurna dan bebas dari masalah kulit.

Tapi sebelum memakainya, kita perlu mengetahui urutan pemakaian produk skincare supaya lebih efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Berikut tahapan pemakaian skincare menurut Spa Essentia Product Representative, Julia Kawilarang.

1. Membersihkan Kulit Wajah

"Memang kita tidak bisa melihat debu yang menempel di wajah dan menganggap air bisa membersihkan wajah.  Padahal, sisa kotoran akan masuk ke dalam kulit dan menyebabkan blackheads atau jerawat," ujarnya di Gaya Spa Wellness, JakartaSelatan, Jumat 21 Juni 2019.

Maka dari itu, kamu perlu membersihkan wajah dengan micellar water, milk cleanser dan face cleanser agar bebas dari kotoran maupun makeup.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

"Setelah cleansing, lanjutkan dengan toner untuk memberikan kesegaran pada wajah dan mengangkat lebih dalam kotoran yang masih tertinggal, karena toner memiliki sifat mengangkat kotoran lebih banyak" .

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

"Meski tidak dianjurkan setiap hari, namun tahapan ini sangat penting. Karena setiap hari pasti ada kulit mati, yang kalau tidak diangkat akan terjadi penebalan, menyebabkan wajah kusam dan tidak cerah bercahaya," katanya.

Kamu bisa memakai scrub atau lulur wajah yang dijual di pasaran. Namun, pastikan kandungan dan formulanya terlebih dahulu sebelum membeli. 

Jangan lupa mencobanya di beberapa area di wajah untuk memastikan kembali keamanannya, karena formula face scrub yang salah lebih berisiko merusak kulit.

4. Menutrisi Kulit
"Pakailah masker selama 10-15 menit untuk menutrisi, melembapkan dan memberikan kekencangan kembali pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori," ungkapnya.

5. Melembapkan Kulit

"Jangan lupa memakai serum dan pelembap setelah melewati tahapan sebelumnya supaya wajah tetap kenyal serta lembap," tutupnya.***

Dilansir: dream.co.id