Garuda Indonesia Imbau Tak Foto dan Video dalam Pesawat
Cari Berita

Advertisement

Garuda Indonesia Imbau Tak Foto dan Video dalam Pesawat

Selasa, 16 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PT. Garuda Indonesia Tbk mengeluarkan edaran bahwa penumpang tidak boleh mengambil foto dan video selama dalam pesawat. Edaran tersebut dituangkan dalam surat pengumuman Nomor : JKTDO/PE/600001/20019, tanggal 16 Juli 2019 ditandatangani oleh Capt. Bambang Adisurya Angkasa di Jakarta. 

Menanggapi edaran tersebut, General Manager Garuda Indonesia Pekanbaru, Agung Nugroho, saat dikonfirmasi Selasa (16/7) mengatakan bahwa himbauan ini ditujukan kepada penumpang tujuannya untuk menjaga ketertiban dalam kabin pesawat, selama penerbang. 

"Ini menghindari adanya komplain dari penumpang lain, apalagi dalam pengambilan foto ataupun video tidak mendapatkan izin dari pihak garuda. Jadi untuk kelancaran serta menghormati hak-hak penumpang lainnya kita menghimbau agar penumpang bisa mentaatinya,"ujarnya. 

Dijelaskannya, himbauan tersebut memang ditujukan kepada penumpang untuk tidak mengambil gambar, baik foto, video atau mendokumentasikan segala kegiatan didalam kabin pesawat, dan aturan ini berlaku selama penerbangan. 

Ia juga berharap, agar seluruh penumpang bisa memahami aturan tersebut. sehingga seluruh operasi penerbangan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk UU penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya,"pungkasnya.