Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Pulau Burung Dilepas Pj Bupati Inhil
Cari Berita

Advertisement

Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Pulau Burung Dilepas Pj Bupati Inhil

Rabu, 26 Juni 2024

Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Pulau Burung Dilepas Pj Bupati Inhil


INDRAGIRI HILIR, PARASRIAU.COM - Disambut meriah, Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Herman yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Muammar Qadafi melepas peserta pawai ta'aruf MTQ XIV tingkat Kecamatan Pulau Burung, Selasa (25/6/2024).


Pelapasan pawai ta'aruf dan pembukaan stand bazar yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Pulau Burung menandakan awal dari pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Pulau Burung Tahun 2024.


Pawai Taaruf yang diikuti ratusan peserta dari 14 perwakilan Desa se- Kecamatan Teluk Pulau Burung ini juga di ramaikan oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Organisasi Islam, Organisasi Wanita, Majelis Ta’lim dan Tokoh Agama. 


Dalam sambutannya Pj Bupati Inhil yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qadafi, menyampaikan kebanggaan dan rasa syukur atas dimulainya kegiatan awal MTQ di Kecamatan Pulau Burung.


"Bernuansa islami ditambah sengan antusias masyarakat dan peserta pawai sangat luar biasa dan ramai menyambut STQ di Kecamatan Pulau Burung ini," tuturnya.


"Melalui kegiatan ini juga, semoga kita dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah atar sesama," tambah H Muammar Qadafi.


Terakhir, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pj Bupati Inhil H Herman mengucapkan terimakasih dang mengapresiasi atas kerja kerasnya seluruh jajaran yang telah mempersiapkan dari awal hingga dimulainya kegiatan ini.


"Kepada seluruh jajaran kepanitian dan pihak terkait,semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya.


Untuk diketahui, usai melepas peserta pawai ta'aruf  Pj Bupati Inhil , H Herman yang diwakili H Muammar Qadafi dan dampingi Kadis PMD, Sekretaris Dispora, Camat Pulau Burung, Kapolsek, Danramil, serta rombongan mengunjungi lokasi Stand bazar dari setiap perwakilan Pemerintah Desa se-Kecamatan Pulau Burung. (Galeri Foto)