Di Hari Ketiga 'Idul Adha, Pegadaian Pekanbaru Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban
Cari Berita

Advertisement

Di Hari Ketiga 'Idul Adha, Pegadaian Pekanbaru Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Rabu, 19 Juni 2024

Di Hari Ketiga 'Idul Adha, Pegadaian Pekanbaru Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pada hari ketiga tasyrik atau lebaran Idul Adha tahun 1445 Hijriyah, PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru bersama Pegadaian Area Pekanbaru melaksanakan agenda Pegadaian Peduli melalui Program Pegadaian Qurban dengan menyembelih sebanyak 9 ekor hewan kurban di halaman belakang Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru, Rabu (19/6/2024).


Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Pekanbaru, Dede Kurniawan mengungkapkan, pada momentum Hari Raya Idul Adha ini, Pegadaian Pekanbaru menyembelih 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.


"Alhamdulillah hari ini Kanwil Pegadaian Pekanbaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari TJSL dan sumbangan dari para karyawan. Semoga berjalan baik dan lancar," ujarnya.


Lanjutnya, program ini merupakan bagian dari upaya rutin Pegadaian Pekanbaru untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar, karena hewan kurban merupakan sumbangan dari perusahaan melalui TJSL dan dari karyawan. 


Sementara itu, Kepala Bagian TJSL Kanwil Pegadaian Pekanbaru, Mutia Darma mengharapkan kegiatan berkurban dapat menjadi inspirasi masyarakat luas untuk terus berkontribusi dalam membantu mereka yang membutuhkan. "Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor dan beberapa mesjid yang sebelumnya sudah mengajukan permintaan," jelasnya.


Kegiatan Pegadaian Kurban telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir secara berturut-turut di Pegadaian Kanwil Pekanbaru sebagai wujud rasa syukur. "Untuk keseluruhan yang disembelih sebanyak 9 sapi yang merupakan gabungan 5 dari TJSL dan 3 ekor dari peserta kurban karyawan. 


Kemudian di Pegadaian Area Batam juga dilakukan penyembelihan satu ekor dan 11 kambing, Area Padang dengan satu ekor sapi dan 6 kambing serta di Pegadaian Area Pekanbaru sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Khusus di Kanwil Pekanbaru 3 ekor sapi dari TJSL dan eskor 3 sapi dari karyawan," pungkasnya. (pr1)