Student Fair UIR Buka Wawasan dan Keyakinan para Peserta untuk Memilih Prodi
Cari Berita

Advertisement

Student Fair UIR Buka Wawasan dan Keyakinan para Peserta untuk Memilih Prodi

Rabu, 29 Mei 2024

Student Fair UIR Buka Wawasan dan Keyakinan para Peserta untuk Memilih Prodi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) kembali menyelenggarakan acara Student Fair yang ditaja, Rabu (29/5/2024). 


Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Laksamana, SH, MH bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi SMA/K sederajat yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.



Dilansir dari website uir.ac.id acara tersebut mendapat respon positif dari para peserta, salah satunya adalah Rafy Haryoga dari SMA Negeri 1 Bunga Raya. Rafy mengaku bahwa acara ini sangat membantu dirinya untuk lebih memahami arah yang akan diambil, sehingga semakin memantapkan pilihannya.


“Keikutsertaan saya dalam student fair UIR agar lebih mengenal prodi yang saya tuju. Sebelumnya saya telah mendaftar dan diterima di program studi Teknik Geologi,” ungkapnya. 


Tak hanya Rafy, Naura Dwi Ardini dari SMA Negeri 8 Pekanbaru juga merasakan manfaat yang sama. Naura yang masih dalam tahap memilih universitas mengaku semakin yakin untuk memilih Fakultas Psikologi di UIR setelah mengikuti Student Fair. 


“Dengan mengikuti student fair, semakin menambah keyakinan dan wawasan saya untuk nantinya memilih Fakultas Psikologi di UIR,” ujar Naura.


Student Fair UIR dirancang oleh Tim Promosi UIR sebagai salah satu agenda pengenalan kehidupan kampus bagi calon mahasiswa baru selama masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024. 


Melalui acara itu, para siswa mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi, serta mengenal lebih dekat fasilitas dan lingkungan belajar di UIR. (*/pr2)