Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker pada Kontes Duta Wisata Riau 2024
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker pada Kontes Duta Wisata Riau 2024

Kamis, 16 Mei 2024

Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker pada Kontes Duta Wisata Riau 2024


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengukir prestasi non akademik. Kali ini diraih oleh Sulistia Wati mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Angkatan 2022. Ia berhasil meraih pemenang debat pembicara terbaik di ajang Duta Wisata Riau tahun 2024. 


Sebelumya Sulistia Wati terlibat sebagai peserta Duta Wisata Riau mewakili Kabupaten Rokan Hilir. Ia bersaing bersama 12 Kabupaten Kota lain dan berhasil meraih Duta Favorit Wisata Riau 2024.



Dikutip dari uir.ac.id, acara ini ditaja oleh Yayasan Encik Puan dan support langsung Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif dengan harapan peserta yang telah terpilih menjadi Duta Wisata dan ikut serta mempromosikan berbagai wisata yang ada di Riau. 


“Masa karantina dilakukan selama tiga hari di Hotel Djokro Pekanbaru, pada masa karantina dilakukan lomba debat oleh masing-masing peserta dan saya berhasil meraih best speaker,” ujar Sulistia Wati. 


Adapun tema debat fokus pada budaya dan wisata Kabupaten asal peserta, untuk itu Sulistia Wati fokus membahas soal Taman Desa Indah Mukti, Pulau Jemur, dan Usaha Mikro Kecil Menang (UMKM) masyarakat Rokan Hilir seperti Kacang Pukul dan Terasi. 


Atas kemahirannya, awal November 2024 ia akan mewakili Riau mengikuti ajang Putra-Putri Ekowisata Indonesia. Kegiatan berlangsung di Bali mulai tanggal 04 November sampai dengan 09 November 2024. (*/pr2)