Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa Kurang Mampu, UIR Terima Dana dari BSI Sebesar Rp 70 Juta
Cari Berita

Advertisement

Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa Kurang Mampu, UIR Terima Dana dari BSI Sebesar Rp 70 Juta

Kamis, 16 Mei 2024

Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa Kurang Mampu, UIR Terima Dana dari BSI Sebesar Rp 70 Juta


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) menerima uang tunai dari Bank Syariah Indonesia (BSI) sebesar Rp 70 juta yang diperuntukkan sebagai dana bantuan pendidikan guna membantu pembiayaan pendidikan mahasiswa/i UIR dengan ekonomi kurang mampu. 


Penyerahan dana bantuan dari BSI kepada UIR yang digelar secara simbolis itu dilaksanakan pada hari Kamis (16/05/2024) di ruang Sidang Gedung Rektorat UIR. 


Dilansir dari website uir.ac.id hadir secara langsung Rektor UIR Prof. H. Syafrinaldi, SH, MCL menerima plakat simbolis uang tunai dari Area Manager BSI Pekanbaru Tengku Rizaldi Syahputra. Dalam kesempatan tersebut Rektor UIR juga memberikan plakat simbolis dana bantuan pendidikan kepada Ketua UPZ UIR Prof. Dr. Zulkifli Rusby, MM, ME, Sy yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir. 



Rektor UIR dalam Berbagai hal juga bersamaan dengan agenda pendistribusian bantuan pendidikan kepada 58 mahasiswa dari UPZ UIR mengungkapkan apresiasi dirinya atas begitu intensnya perhatian BSI kepada UIR. 


“Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan BSI beserta jajaran yang telah menunjukkan perhatian begitu intens pada dunia akademis dengan memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa UIR, semoga dana yang diterima dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh UPZ UIR agar jumlah mahasiswa penerima semakin banyak lagi,” ungkap Prof Syafrinaldi. 


Dalam kesempatan yang sama mewakili BSI, Tengku Rizaldi Syahputra selaku Area Manager BSI Pekanbaru pada Berbagainya mengungkapkan salah satu bentuk perhatian perusahaan perbankan itu dalam mendukung peningkatan SDM putra-putri Indonesia adalah dengan memberikan bantuan dana pendidikan ataupun beasiswa pendidikan.


“Salah satu bentuk CSR BSI sebagai salah satu perusahaan perbankan adalah dengan memberikan bantuan dana ataupun beasiswa pendidikan yang dapat meringkan beban ekonomi sekaligus mewujudkan peningkatan SDM putra – putri Indonesia, penyaluran dana tersebut di distribusikan oleh BSI Maslahat yaitu Lembaga Amil Zakat di bawah naungan BSI,” ungkap Tengku Rizaldi. 


BSI Maslahat adalah transformasi nama baru dari Yayasan BSM Umat yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang ditunjuk oleh pemerintah melalui SK Menteri Agama RI No 1010/2021 yang selanjutnya disebut LAZ BSM Umat. BSM Umat memiliki visi menjadi lembaga pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf dan dana sosial serta CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.


Lebih lanjut, hadir Wakil Rektor I Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, M.Si., Ak. Ca., Wakil Rektor III Dr. Laksamana, SH, MH, Direktur DDIK, Kepala Biro Keuangan, Dekan FAI, Dekan FIKOM, Dekan FAPERTA dan Dekan Psikologi. (*/pr2)