Upaya Memberikan Kontribusi Pendidikan Tinggi di Riau, APTISI Riau Bahas Proker 2024
Cari Berita

Advertisement

Upaya Memberikan Kontribusi Pendidikan Tinggi di Riau, APTISI Riau Bahas Proker 2024

Minggu, 28 April 2024

Upaya Memberikan Kontribusi Pendidikan Tinggi di Riau, APTISI Riau Bahas Proker 2024.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kampus UIR menjadi tempat Rapat Kerja III Tahun 2024 Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Riau yang diselenggarakan pada Hari Ahad (28/5/2024).


Hadir dalam raker tersebut jajaran pengurus yang merupakan pimpinan perguruan tinggi/rektor perguruan tinggi swasta di Riau.



Ketua APTISI Riau, Prof.Dr.H.Syafrinaldi. SH. MCL dalam Penghargaannya memberikan penghargaan tertinggi kepada jajaran pengurus sebelumnya dalam upaya membentuk LLDIKTI Wilayah 17.  


“Kita pengurus aptisi sekarang ini tidak ada apa-apa dibandingkan kinerja pengurus sebelumnya dalam upaya mendorong pembentukan LLDIKTI wilayah 17 ini,” sambut Syafrinaldi.


Selanjutnya, Ketua APTISI Riau menghimbau seluruh PTS di wilayah Riau untuk meningkatkan kapasitas perguruan tinggi melalui rangkaian pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) masing-masing PTS. Dalam pemaparannya, APTISI Riau turut hadir mengawal kebijakan untuk meningkatkan jabatan fungsional masing-masing dosen.


“Kita kawal terus pengurusan jabatan fungsional dosen kita supaya bisa naik terus sehingga kualitas PTS kita pun meningkat,” tambah Ketua Aptisi Riau.


Raker ini juga membahas penggunaan anggaran organisasi, peningkatan prestasi dan peningkatan kenaikan jabatan fungsional dosen serta lembaga akreditasi. Pengurus konsentrasi juga terlibat untuk merancang program kerja APTISI dalam bidang penulisan artikel ilmiah internasional dan kerjasama internasional. 


Rujukan raker ini akan menjadi landasan kebijakan organisasi dalam upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi swasta dalam kontribusi APTISI Riau pada pendidikan di Riau.


Rapat kerja yang dipimpin oleh Sekretaris APTISI Riau, Dr. Ir. Indra Hasan.MT ikut membahas open bidding Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 17 dan proses migrasi data dosen. Pada agenda lainnya, APTISI Riau menyepakati pembahasan anggaran dan dan iuaran anggota serta program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.


Sesi diskusi menampung seluruh saran dan masukan dari pengurus yang hadir serta ramah tamah sambil makan siang bersama. ( */pr2)