Pererat Silaturrahim, Fakultas Teknik UMRI Gelar Ifthor Jama'i dan Shalat Tarawih
Cari Berita

Advertisement

Pererat Silaturrahim, Fakultas Teknik UMRI Gelar Ifthor Jama'i dan Shalat Tarawih

Kamis, 21 Maret 2024

Pererat Silaturrahim, Fakultas Teknik UMRI Gelar Ifthor Jama'i dan Shalat Tarawih


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Riau (FT Umri) mengadakan acara Silaturrahim dengan kegiatan Ifthor Jama'i (buka puasa bersama) dan diakhiri dengan Shalat Tarawih berjamaah dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Rabu (20/3/ 2024) di Auditorium Kampus Utama Umri. 


Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi sivitas akademika FT Umri untuk mempererat tali silaturrahim dan meningkatkan kebersamaan di tengah-tengah kesibukan akademis.


Dengan mengambil tema kegiatan Silaturrahim “Ramadhan Berkah, Rekahkan Semangat Padat, dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah”, acara ini bertujuan untuk mempererat tali Silaturahim di antara sivitas akademika FT Umri serta memperteguh semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


Dalam sambutannya, Dekan FT Umri Dr. Ir. Indra Hasan, MT menyampaikan pentingnya semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah di antara dosen, staf administrasi, dan seluruh mahasiswa. 


Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk merefleksikan diri, memperbaiki hubungan dengan sesama, dan meningkatkan kualitas ibadah kita, ungkap Indra Hasan.


Acara yang diawali dengan buka puasa bersama di halaman utama Fakultas Teknik, diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta Berbagai pimpinan Fakultas. Selepas itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah sebagai bagian dari ibadah yang menjadi rutinitas di bulan Ramadhan.


Kegiatan ini berlangsung dengan hikmad, lancar dan mendapat apresiasi tinggi dari seluruh peserta yang hadir. 


“Kami sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini, semoga kebersamaan dan keberkahan selalu menyertai kita di setiap langkah yang kita lalui,” ujar salah seorang peserta.


Dengan berakhirnya acara tersebut, FT Umri kembali menorehkan jejak kebaikan dan ukhuwah Islamiyah yang kokoh di tengah-tengah pergaulan akademik dan sosial. Semoga semangat kebersamaan ini tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika Umri di masa yang akan datang. (rls/pr2)