Koramil 0321-05/ RM dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Berbagi 500 Paket Buka Puasa
Cari Berita

Advertisement

Koramil 0321-05/ RM dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Berbagi 500 Paket Buka Puasa

Jumat, 22 Maret 2024

Koramil 0321-05/ RM dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Berbagi 500 Paket Buka Puasa 


BANGKOPUSAKO, PARASRIAU.COM - Setiap Bulan Suci Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya dengan memberi takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa. 


Oleh karena itu, dalam upaya mencari dan mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 H, jajaran Koramil 0321-05/ RM yang dikomandoi Danramil 0321-05/RM, Kapten Arh Iswandi beserta anggota serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Koramil 05/RM , Lisa Iswandi beserta anggota melakukan kegiatan berbagai Takjil Buka Puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H kepada masyarakat di wilayah Koramil 0321-05/RM di jalan lintas Riau - Sumut Balam KM 18 Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Jumat ( 22/3/ 2024).


Danramil 05/ RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6, Lisa Iswandi kepada media di sela-sela acara mengatakan, Pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan Ibadah Puasa untuk meningkatkan amal ibadah serta membina keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.



“Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan Pembagian takjil ini sangat berarti membuat warga masyarakat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang,” ujar Danramil.


Kegiatan berbagi takjil ini, sambung Ketua Persit Lisa Iswandi, selain sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial juga untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat. Meski sederhana semoga menjadi berkah bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini.


“Hari ini kami membagikan sebanyak 500 paket takjil buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Koramil, maupun di jalan lintas,” terang Lisa.


Pantauan media di lapangan, kegiatan berbagi Takjil Buka Puasa kepada masyarakat di wilayah Koramil ini berjalan aman dan lancar. Makanan takjil yang disediakan habis dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas, baik dari warga yang berada di sekitar Koramil 05/ RM maupun warga luar daerah yang sedang melintas. (*/pr2)