UIR Berhasil Jadi Tuan Rumah Kegiatan UMAP Discovery Camp Student Tahun 2024
Cari Berita

Advertisement

UIR Berhasil Jadi Tuan Rumah Kegiatan UMAP Discovery Camp Student Tahun 2024

Selasa, 27 Februari 2024

UIR Berhasil Jadi Tuan Rumah Kegiatan UMAP Discovery Camp Student Tahun 2024


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Hingga saat ini Universitas Islam Riau (UIR) tetap eksis dengan berbagai keterlibatannya dalam kegiatan Internasional. 


Usai suskes bergabung pada organisasi luar negeri University Mobility In Asia and the Pacific (UMAP) tahun 2022 lalu, UIR berhasil menjadi tuan rumah dalam kegiatan UMAP Discovery Camp Student tahun 2024.


Dikutip dari website uir.ac.id sebanyak 10 orang mahasiswa Internasional menjalani aktifitias akademis Internasional bertema Education of Substaibable Development Goals selama dua pekan mulai Februari hingga Maret 2024.


“Sebelumnya UIR juga terlibat dalam kegiatan UMAP yang diadakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Namun tahun ini ITS memberikan kepercayaan kepada UIR untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan,” papar Kepala Kantor Urussan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UIR Dr. Rendi Prayuda, S.IP.,M.Si.


Mahasiswa UMAP juga disambut baik oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH,MCL. Dalam kegiatan diskusi pada Senin, (26/02/2024) di Ruang Sidang Lantai II Gedung Rektorat.


Rektor mengucapkan selamat datang, bergabung dan memperkenalkan UIR sebagai kampus tertua di Provinsi Riau dengan visi Menjadi Universitas Islam Berbasis Iman dan Taqwa.


“Saya harap kita menikmati kegiatan yang ada di Universitas Islam Riau ini. Tetap bahagia, tetap sehat di Pekanbaru adalah komitmen kami. Terima kasih kerjasamanya selama ini dan terima kasih KUIK UIR kita sudah bergabung dengan UMAP”, tutur Rektor.


Kegiatan ini fokus pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) sebagai agenda Pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global. Beberapa agenda yang akan dilakukan yaitu Sustainable Business Practices di Fakultas Ekonomo dan Bisnis (FEB) UIR.


Selanjutnya Education and Awareness Raising for Sustainable Development bersama Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIR dan nantinya akan tour ke Agrowisata UIR Bersama Fakultas Pertanian untuk belajar di dalam dan luar kelas. (*/pr2)