Pertamina Patra Niaga Sumbagut Tanggapi Laka Lantas Truk Tangki BBM di Bukit Timah, Dumai
Cari Berita

Advertisement

Pertamina Patra Niaga Sumbagut Tanggapi Laka Lantas Truk Tangki BBM di Bukit Timah, Dumai

Minggu, 25 Februari 2024

Susanto August Satria, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut  PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Pertamina Komersial & Perdagangan


DUMAI, PARASRIAU.COM - Pertamina Patra Niaga Sumbagut membenarkan terkait video rekaman truk tangki BBM yang mengalami laka juga dan terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan, Kota Dumai, Provinsi Riau, Minggu (25/2/2024).


Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan terjadi laka juga yang mengakibatkan mobil tanki BBM terbakar di ruas jalan Gatot Subroto, Kec Dumai Selatan, kejadian terjadi pada pukul 11.00 WIB.


Satria senang truk tangki yang mengangkut BBM bernomor polisi (nopol) B 9606 TEJ, mengangkut BBM jenis Pertalite 16 KL dan Biosolar 8 KL, terperosok menghindari Truk CPO dari arah berlawanan yang keluar dari jalur yang seharusnya. 


“Tidak ada korban jiwa dari laka juga ini. ⁠Api telah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Tim Pemadam Kebakaran Terminal Terpadu Dumai, RU II Dumai dibantu dengan Damkar setempat sigap emisi api dan memitigasi kejadian,” katanya, Minggu (25/2).


Satria melanjutkan, saat ini laka juga dalam menangani pihak yang berwenang dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 


“Saya belum bisa menyebut angka kerugian karena masih diselidiki di lapangan,” kata Satria 


Selain itu, Satria memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu penyaluran BBM di wilayah Dumai dan Sekitarnya. Ia menambahkan para konsumen tetap dapat mengisi kebutuhan BBM di SPBU Pertamina terdekat.


“Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu stok dan penyaluran BBM untuk wilayah Dumai dan sekitarnya. Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat,” tegas Satria.


Informasi lebih lanjut mengenai produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta media sosial resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut. (*/pr2)