Hari Pangan se-Dunia, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Serahkan CPP
Cari Berita

Advertisement

Hari Pangan se-Dunia, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Serahkan CPP

Rabu, 08 November 2023

Hari Pangan se-Dunia, Wabup Inhil Syamsuddin Uti Serahkan CPP


INDRAGIRI HILIR, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti mengikuti Peringatan Hari Pangan se-Dunia Tahun 2023 di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Senin (16/10/2023) secara virtual dari lapangan Gedung Eks Multiyears Jalan Swarna Bumi. 


Turut hadir bersama Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, unsur Forkopimda, Ketua Kadin Inhil, Pimpinan OPD dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 


Sementara itu, pada Peringatan Hari Pangan se-Dunia yang disejalankan dengan peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menangani urusan pangan Provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dan Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti.


Plt. Kementan RI Pak Arief Prasetyo Adi mengatakan, sebanyak 640 ribu ton beras harus terbagi habis dalam kurun waktu 3 bulan untuk 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM).


Usai mengikuti kegiatan peringatan hari pangan se-Dunia, Wabup H. Syamsuddin Uti juga menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah dalam mengantisipasi kerawanan pangan pascabencana. 


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H. Syamsuddin Uti mengatakan, pada hari ini Pemda Inhil juga ikut mendukung Gerakan Pangan Murah dengan 9 bahan pokok. Semoga dengan kegiatan ini sedikit dapat membantu masyarakat inhil. (Adv)