Hari Kedua MTQ Provinsi Riau XLI, Kafilah Rohil Tunjukkan Sejumlah Prestasi
Cari Berita

Advertisement

Hari Kedua MTQ Provinsi Riau XLI, Kafilah Rohil Tunjukkan Sejumlah Prestasi

Rabu, 15 November 2023

Hari Kedua MTQ Provinsi Riau XLI, Kafilah Rohil Tunjukkan Sejumlah Prestasi


RENGAT, PARASRIAU.COM - Sejak dibukanya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLI oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Edy Nasution pada Sabtu (11/11/2023) kemarin malam, kafilah Rohil terus menampilkan prestasinya dari beberapa cabang lomba. Diantaranya adalah cabang Hifzhil 30 Juz, KTIQ, Al Barzanji dan Khat naskah dan mushaf dari peserta putra dan putri. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, Drs H. Naini M, melalui Kasi Bimas Islam H. Suhaimi menyampaikan, meski telah memasuki hari kedua, kafilah Rohil tetap bersemangat. pada hari kedua. Seluruh cabang dan golongan dari kafilah Rohil akan tampil di setiap lokasi lomba yang telah ditentukan oleh panitia.


Meskipun cabang Al Barzanji telah selesai dilaksanakan kemarin di Masjid Nurul Hidayah, Kota Rengat, regu putra dari kafilah Rohil berhasil masuk babak final berdasarkan pengumuman dewan hakim dinihari tadi, kata Suhaimi, Selasa (14/11/2023).


Suhaimi berharap agar anak-anak kafilah Rohil tetap sehat dan semangat sehingga mampu menampilkan yang terbaik demi marwah Kabupaten Rokan Hilir.


Sejak Senin (13/11/2023) peserta kafilah Rohil telah menampilkan Tartil, TQ anak, TQ Remaja, Canet, Fahmil, 100 hadis, 500 hadis, Hifzhil 1,5,10,20 Juz, Qirsab murottal, Kaligrafimodern, Kaligrafi dekorasi , Tafsir bahasa Inggris dan Tafsir bahasa Indonesia (*/pr2)