Kafilah STQH Riau Tiba di Kota Beradat Bumi Melayu Jambi
Cari Berita

Advertisement

Kafilah STQH Riau Tiba di Kota Beradat Bumi Melayu Jambi

Sabtu, 28 Oktober 2023

Kafilah STQH Riau Tiba di Kota Beradat Bumi Melayu Jambi


JAMBI, PARASRIAU.COM - Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional Prov. Riau, Jumat malam (27/10/23) tiba di Kota Beradat Bumi Melayu Jambi melalui jalur darat. 


Dipimpin Kepala Biro Kesra Setda Prov. Riau Drs. H. Zulkifli Syukur, kafilah Provinsi Riau hingga 7 November 2023 akan menempati Hotel Aston Jambi. 


Pada STQH Nasionap ini, Provinsi Riau mengutus 20 peserta untuk berjuang di 4 cabang perlombaan pada STQH Nasional ini. 


"Kita berharap kafilah Riau bisa memberikan yang terbaik dengan target 5 besar dan dapat mengharumkan nama Provinsi Riau pada event Nasional ini," tutur  Zulkifli didampingi Ketua Tim MTQ Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Riau H. Defizon. 


Lebih lanjut Zulkufli mengatakan, peserta Riau ini akan melakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu pada tanggal 28 Oktober 2023 sebelum berlomba setelah nantinya di buka oleh Wakil Presiden pada Senin Malam 30 Oktober 2023


"Hari ini kita melakukan pendaftaran ulang peserta setiap cabang yang diperlombakan, sebelumnya peserta ini sudah melakukan pendaftaran melalu e-mtq. Alhamdulillah peserta kita tahun ini bisa mengikuti seluruh cabang perlombaan," ujarnya.


Sementara itu Defizon mengatakan kafilah Provinsi Riau ini berjumlah 60 orang dengan rincian 20 orang peserta, 14 orang Official, dan 26 orang pendamping. 


"Selain itu kafilah Riau juga didampingi pendamping dari Kabupaten/Kota se Riau baik Kemenag maupun dari unsur LPTQ-nya," pungkasnya. (*/pr2)